Dapat Hadiah Dua Penalti, PSS Sleman Hanya Mampu Menang 1-0 Atas Martapura FC

Pemain PSS melakukan selebrasi usai menjebol gawang Martapura FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (16/5/2018). - Harian Jogja/Jumali
16 Mei 2018 18:57 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN -- PSS Sleman sukses meraih poin penuh di kandang pada pekan kelima Grup Timur Liga 2 2018, setelah menekuk Martapura FC 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (16/5/2018) sore. Gol semata wayang PSS dicetak oleh Ichsan Pratama pada menit ke-11.

Tampil di hadapan publik sendiri, justru gawang PSS sempat terancam lebih dahulu melalui penyerang Martapura FC, Uko Wahyu. Uko berhasil lepas dari penjagaan pemain belakang, namun tendangan dari pemain berpostur kecil ini masih mudah diamankan oleh kiper PSS Beni.

PSS baru mampu keluar dari tekanan Martapura FC pada menit ke-8. Ichsan Pratama sempat mendapatkan peluang, namun tendangannya masih melebar jauh dari gawang Martapura FC. PSS baru mampu mengubah kedudukan dan unggul 1-0 melalui Ichsan Pratama. Ichsan yang berdiri bebas, mampu membelokkan arah bola dari tendangan Bagus Nirwanto sebelum akhirnya memperdaya Juni Irawan. 1-0 untuk PSS.

Unggul donasi gol membuat PSS tetap tampil menyerang. Namun usaha mereka jauh dari harapan. PSS memiliki peluang manis melalui tendangan penalti pada menit ke-40, usai Dave Mustaine di jatuhkan di kotak penalti. Namun hadiah penalti ini tidak bisa diselesaikan dengan baik oleh Tambun Naibaho. Eks pemain Semen Padang ini justru memilih menendang keras bola dan membentur mistar. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Masuk babak kedua, Martapura langsung tampil menyerang dan menguasai permainan. Namun tembakan dari para pemain Martapura masih jauh dari harapan. Memasuki menit ke-64, PSS kembali mendapatkan peluang untuk menambah keunggulan melalui tendangan penalti, setelah Rival Lastori dilanggar di kotak terlarang. Sayang hadiah dari Kasman, wasit asal Sulawesi Selatan tidak mampu dimaksimalkan oleh Dave Mustaine. Dave memilih menembakkan tendangan tepat di mistar atas gawang Martapura. Skor 1-0 sendiri bertahan hingga akhir pertandingan.