Advertisement

PIALA DUNIA 2018: Tanpa Zlatan, Swedia Andalkan Pemain Berpengalaman

Budi Cahyana
Rabu, 16 Mei 2018 - 18:25 WIB
Budi Cahyana
PIALA DUNIA 2018: Tanpa Zlatan, Swedia Andalkan Pemain Berpengalaman Victor Lindelof, pemain muda di antara rombongan pemain berpengalaman di Timnas Swedia. - Reuters/Carl Recine

Advertisement

Harianjogja.com—Swedia bertumpu pada pemain-pemain tua di Piala Dunia 2018. Dalam skuat final berisi 23 pemain yang dipilih pelatih Janne Andersson, Selasa (15/5/2018), terdapat lima pemain berusia di atas 30 tahun yang selama ini menjadi andalan Blagult.

Bek Mikael Lustig dan Andreas Granqvist, gelandang sekaligus kapten Sebastian Larsson, serta dua striker Marcus Berg dan Ola Toivonen melengkapi bintang-bintang muda potensial semacam gelandang RG Leipzig Emil Forsberg dan bek Manchester United Victor Lindelof.

Advertisement

Zlatan Ibrahimovic yang beberapa kali dikabarkan bakal kembali ke Timnas setelah memutuskan pensiun dari kompetisi internasional dua tahun lalu tetap tak dipanggil

Jakob Johansson, pencetak gol ke gawang Italia dalam play off Zona Eropa sehingga Swedia bisa lolos ke Rusia, tak dibawa. Pelatih Andersson mengatakan Johansson belum benar-benar pulih setelah dihantam cedera lutut di laga kedua play off melawan Italia November 2017 lalu.

Andersson juga mengutamakan pemain yang bisa menempati beberapa posisi.

“Punya pemain seperti Marcus [Rohden] yang bisa bermain di empat posisi di lini tengah sangat penting, terutama ketika laga berjalan imbang,” ujar Andersson, sebagaimana dilansir sportskeeda.com.

Marcus Rohden adalah gelandang klub Serie A Crotone. Dia baru menyumbang 10 caps untuk Timnas Swedia.

Blagult akan bergabung di Grup F bersama juara bertahan Jerman, tim Asia Korea Selatan, dan kesebelasan Amerika Tengah Meksiko. Jerman bakal sulit diimbangi dan Swedia punya peluang besar untuk mengalahkan Meksiko maupun Korea agar bisa melaju ke fase gugur. Pencapaian terbaik Swedia di Piala Dunia adalah peringkat ketiga di Amerika Serikat pada 1994.

 

SKUAT SWEDIA UNTUK PIALA DUNIA 2018

Kiper

Robin Olsen (FC Copenhagen, Denmark), Kristoffer Nordfeldt (Swansea, Inggris), Karl-Johan Johnsson (Guingamp, Prancis).

Bek

Andreas Granqvist (Krasnodar, Rusia), Victor Nilsson Lindelof, (Manchester United, Inggris), Mikael Lustig (Celtic, Skotlandia), Ludwig Augustinsson (Werder Bremen, Jerman), Pontus Jansson (Leeds, Inggris), Emil Krafth, Filip Helander (keduanya Bologna, Italia), Martin Olsson (Swansea, Inggris).

Gelandang

Sebastian Larsson (Hull, Inggris), Gustav Svensson (Seattle Sounders FC, Amerika Serikat), Albin Ekdal (Hamburg, Jerman), Emil Forsberg (RB Leipzig, Jerman), Viktor Claesson (Krasnodar, Rusia), Jimmy Durmaz (Toulouse, Prancis), Marcus Rohden (Crotone, Italia), Oscar Hiljemark (Genoa, Italia)

Striker

Marcus Berg (Al Ain/Uni Emirat Arab), John Guidetti (Alaves, Spanyol), Isaac Kiese-Thelin (Waslan Beeveren, Belgia), Ola Toivonen (Toulouse, Prancis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement