Mark Hughes Tetap Latih Soton

Pelatih Southampton Mark Hughes - Reuters/John Sibley
16 Mei 2018 20:40 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Kontrak pelatih Mark Hughes di Southampton akan diperpanjang setelah membantu mengeluarkan klub itu dari zone merah degradasi di ujung kompetisi Liga Primer Inggris musim 2017-2018, demikian pernyataan Chairman Ralph Krueger.

Hughes, eks-pelatih Stoke City yang akhirnya terdegradasi ke Championship, dikontrak untuk jangka pendek pada Maret lalu dan membantu The Saints keluar zona merah di tiga laga terakhir di ujung kompetisi sehingga dapat kembali bertarung di Liga Primer pada musim depan.

Mereka memang kalah 0-1 dari sang juara Manchester City dalam pertandingan terakhir Liga Primer yang berlangsung pada Minggu (13/5/2018) malam, ketika telah mendapatkan kepastikan bertahan di kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Inggris.

“Kami telah memulai pembicaraan setelah pertandingan melawan Swansea City dan terus berlanjut pada pekan ini dan itu perbincangan yang bagus,” kata Krueger mengemukakan kepada Sky Sports untuk memberikan gambaran bahwa Hughes bakal bertahan.

“Dia datang bersama stafnya dan langsung merasa cocok. Mereka menerapkan budaya Southampton dan langsung merasa sejalan. Kami sangat berharap bhisa terus bersama dan terus tumbuh,” ungkap Krueger lagi.

Hughes membimbing Soton kepada dua kemenangan dan dua hasil imbang dalam delapan pertandingan di liga yang ditanganinya.

Kepastian bertahan diraih setelah Soton menundukkan Swansea City, hasil yang membuat Soton bertahan di peringkat 17 atau setrip terbawah zona aman dan sebaliknya menyungkurkan klub Wales Swansea degradasi ke Championship.

Hughes, 54 tahun, adalah mantan ujung tombak Timnas Wales. Dia bermain di sejumlah klub besar seperti Manchester United, Barcelona, Chelsea, Everton, Blackburn Rovers, dan juga Soton.

Dia membuka karier kepelatihan dengan langsung menangani Timnas Wales pada 1999 hingga 2004. Selanjutnya dia menangani klub-klub Blackburn Rovers, Manchester City, Fulham, Queens Park rangers, dan terakhir Stoke City sebelum ke Soton.

Sumber : Reuters