Versi LMA, Pelatih City Terbaik di Inggris

Pelatih Manchester City Pep Guardiola - Reuters
16 Mei 2018 17:40 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :
Adplus Tokopedia

Harianjogja.com, JAKARTA – Pep Guardiola terpilih sebagai Manager of the Year versi Liga League Managers Association (LMA) pada Rabu (16/5/2018).

Pelatih asal Spanyol berusia 47 tahun itu finis di ajang Liga Primer Inggris dengan 19 poin keunggulan dari peringkat kedua sekaligus rival sekota Manchester United.

Guardiola juga membawa ManCity memenangi Piala Liga Inggris (Carabao Cup) setelah dalam pertandingan final yang digelar di Stadion Wembley di London pada Februari lalu menggasak Arsenal dengan skor telak 4-1.

ManCity menjadi tim pertama dalam sejarah kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Inggris yang berhasil meraih 100 poin dalam satu musim.

Dia juga membawa City memecahkan rekor jumlah gol yakni 106, juga memecahkan rekor kemenangan beruntun, kemenangan terbanyak (32), dan reskor selisih gol (+79).

Untuk mendapatkan penghargaan ini, pencapaian Guardiola lebih baik dibandingkan dengan Jurgen Klopp (pelatih Liverpool), Sean Dyche (Burnley), Nuno Espirito Santos (Wolverhampton Wanderers), Neil Warnock (Cardiff City), John Coleman (Accrington Stanley).

Guardiola sebelumnya menangani FC Barcelona (Spanyol) dan Bayern Munchen (Jerman).

Sumber : Reuters

Adplus Tokopedia