PSIM Jogja Gandeng Pabrikan Lampu Asal Tiongkok Sebagai Sponsor

Sponsor Renesola sudah menempel di jersey PSIM Jogja - Harian Jogja/Jumali
16 Mei 2018 13:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA -- Ada yang berbeda dari jersey yang dikenakan oleh punggawa PSIM Jogja saat menjalani laga melawan Persiba Balikpapan di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (15/5/2018) sore.

Pada jersey warna biru produk pabrikan aparel asal Spanyol, Kelme tersebut telah menempel satu sponsor, yakni Renesola. Padahal, di empat laga sebelumnya, jersey tersebut masih kosong tidak terdapat tempelan sponsor dan hanya bertuliskan Jogja Istimewa.

"Iya benar, Renesola sekarang menjadi sponsor pertama kami yang menempel di Jersey," kata Ketua Umum PSIM Jogja Agung Damar Kusumandaru kepada Harianjogja.com, Rabu (16/5/2018) siang.

Menurut Agung, Renesola adalah pabrikan lampu yang berkantor pusat di Shanghai, Tiongkok. Meski enggan menyebut nilai kerja sama, namun Agung memastikan bahwa nilai kerja sama dengan pabrikan tersebut setara dengan nilai kerja sama PSIM dengan UAD yang menjadi sponsor utama musim lalu.

"Nilainya sama dengan sponsor utama musim lalu. Nanti akan ada tambahan sponsor lagi," terang Agung.

Adapun sponsor lainnya yang akan menempel di jersey PSIM, Agung masih enggan mengungkapkan. Ia memastikan saat ini ada dua sponsor Nasional yang sedang intens berkomunikasi dengan manajemen.

"Kami manfaatkan jeda kompetisi ini untuk melakukan pencarian sponsor. Sudah ada dua produk nasional yang berkomunikasi. Untuk Corsa, kami memang tidak ada komunikasi," imbuhnya.

Agung mengungkapkan pada kompetisi musim ini, pihaknya kembali menggandeng Bank Jogja sebagai sponsor PSIM. Akan tetapi, bentuk kerja sama kali ini berbeda. "Bank Jogja hanya suporting di i-Board tidak seperti musim lalu," tandas Agung.