PSIS SEMARANG VS PS TIRA : Preview, Prediksi dan Perkiraan Pemain

Jadwal Pertandingan PSIS vs PS Tira - Liga Indonesia
16 Mei 2018 12:50 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, MAGELANG -- Pertandingan ketat akan tersaji saat PSIS Semarang menjamu PS Tira pada laga pekan ke-9 Liga 1 2018 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (17/5/2018) pukul 20.30 WIB. Sebab secara persiapan dan penampilan kedua tim mengalami masalah berbeda.

Tuan rumah PSIS Semarang yang kini masih berada di posisi ke-17 klasemen sementara dengan 8 poin menargetkan meraih poin penuh untuk lepas dari jerat degradasi. Sedangkan PS Tira saat ini berada di peringkat ke-11 dengan 10 poin membutuhkan tambahan poin untuk meringsek ke posisi 10 besar.

Meski demikian, keinginan kedua kesebelasan untuk meraih target masing-masing akan sulit terlaksana. PSIS Semarang sampai saat ini masih dihadapkan pada persoalan tumpulnya lini depan mereka. Sebab, hingga pekan kedelapan, barisan penyerang Mahesa Jenar baru mampu mencetak 10 gol, sedangkan di lini belakang PSIS juga masih mengalami kendala karena ada 14 gol bersarang di gawang mereka.

Pelatih PSIS, Vincenzo Annese mengaku saat ini pihaknya telah mempersiapkan strategi menyerang jelang menjamu PS Tira. Sebab, meski sempat bermain bagus, namun timnya harus tersungkur setelah dikalahkan oleh Barito Putera. 

Selain itu, Vicenzo juga menyoroti masalah mental pemain yang sampai kini masih labil saat menjalani pertandingan. Kali terakhir, akibat penurunan mental, gawang PSIS yang dijaga oleh Jandia Eka harus dibobol Barito Putera dengan empat gol.

Sementara dari PS Tira, kewaspadaan sedang diusung oleh tim berjuluk The Young Warriors ini. Sebab, pelatih PS Tira Rudy Eka Priambada melihat persoalan di lini belakang sampai kini belum mampu terpecahkan. Alhasil, PS Tira menjadi tim dengan pertahanan terburuk, karena sudah ada 18 gol bersarang hingga pekan kedelapan. Kali terakhir pekan lalu, meski berhasil memenangkan laga, gawang Syahrul Fadil bahkan kebobolan dua kali oleh pemain PSMS Medan.