Advertisement

PIALA DUNIA 2018: Gotze & 5 Bintang Jerman Lain Tak Dibawa ke Piala Dunia

Budi Cahyana
Selasa, 15 Mei 2018 - 21:25 WIB
Budi Cahyana
PIALA DUNIA 2018: Gotze & 5 Bintang Jerman Lain Tak Dibawa ke Piala Dunia Mario Gotze (kanan) - Reuters/Wolfgang Rattay

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Juara bertahan Jerman merilis 27 nama dalam skuat sementara Piala Dunia 2018. Pencetak gol kemenangan Die Mannschaft ke gawang Argentina di final Piala Dunia 2014, Mario Gotze, tak disertakan.

Selain Gotze, ada lima bintang lain yang tak dibawa pelatih Joachim Low, yakni bek Shkodran Mustafi (Arsenal) dan Benedikt Howedes (Juventus), gelandang Emre Can (Liverpool), serta striker Andre Schurle (Borussia Dortmund) dan Sandro Wagner (Bayern).

Advertisement

Gotze sangat terpuruk musim ini. Pada 2016/2017, dia didera sakit metabolisme. Setelah pulih, permainannya merosot dan dia kehilangan tempat di tim utama Dortmund.

“Ini bukan musimnya. Dia tidak berada di level permainan yang seharusnya dia miliki. Dia punya kualitas bagus dan sudah mencoba membuktikannya, tetapi belum berhasil,” ujar Low di express.co.uk, Selasa (15/5/2015).

Sebagaimana dilansir fifa.com, Low malah memanggil bek muda Jonathan Tah (Leverkusen) dan striker Nils Petersen (Freiburg). Tah baru mencatat tiga caps, sedangkan Petersen masih nihil penampilan internasional meski usianya sudah 29 tahun. Pengalaman Petersen di Timnas Jerman adalah anggota skuat Jerman U-23 di Olimpiade 2016. Petersen musim ini berkilau dengan mencetak 15 gol di Bundesliga Jerman.

Low juga membawa kiper sekaligus kapten Manuel Neuer yang masih dalam pemulihan patah kaki. Sementara, pemain yang absen lama karena dibebat cedera, Marco Reus, berada dalam skuat. Reus berkesempatan mencicipi Piala Dunia pertamanya di usia 29 tahun. Empat tahun lalu, dia gagal ke Brasil karena pergelangan kakinya bermasalah.

“Marco adalah senjata khusus, dia punya bakat spesial, cerdas memahami permainan dan di paruh kedua musim ini, dia sangat brilian,” ucap Low.

Jerman berada di Grup F Piala Dunia 2018 bersama Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan. Skuat Der Panzer akan menjalani pemusatan latihan dari 23 Mei sampai 5 Juni di Italia dan melakoni dua laga uji coba melawan Austria, 6 Juni, dan Arab Saudi, 8 Juni.

 

SKUAT SEMENTARA JERMAN DI PIALA DUNIA 2018

Kiper

Bernd Leno (Bayer Leverkusen), Manuel Neuer (Bayern Munchen), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona, Spanyol), Kevin Trapp (Paris Saint-Germain, Prancis).

Bek

Matthias Ginter (Borussia Monchengladbach), Jonas Hector (FC Koln), Jerome Boateng, Mats Hummels, Niklas Sule, Joshua Kimmich (keempatnya Bayern Munchen), Marvin Plattenhardt (Hertha Berlin), Antonio Rudiger (Chelsea, Inggris), Jonathan Tah (Bayer Leverkusen).

Gelandang dan Striker

Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Julian Draxler (Paris Saint-Germain, Prancis), Mario Gomez (Vfb Stuttgart), Leon Goretzka (Schalke 04), Ilkay Gundogan, Leroy Sane (Manchester City, Inggris), Sami Khedira (Juventus, Italia), Toni Kroos (Real Madrid, Spanyol), Thomas Muller, Sebastien Rudy (keduanya Bayern Munchen), Mesut Ozil (Arsenal, Inggris), Nils Petersen (SC Freiburg), Marco Reus (Borussia Dortmund), Timo Werner (RB Leipzig).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement