PIALA DUNIA 2018: Tak Ada Nama David Luiz & Alex Sandro di Skuat Brasil

Neymar - Reuters/Pascal Rassignol
15 Mei 2018 17:25 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja, JOGJA—Brasil menjadi tim kedua setelah Islandia yang langsung memilih 23 pemain untuk Piala Dunia 2018 tanpa melalui tahapan seleksi dalam skuat sementara. Sebagaimana dilansir Reuters, Selasa (15/5/2018), pelatih Brasil Tite membuat kejutan dengan menepikan tiga bek, David Luiz, Fabinho dan Alex Sandro, tetapi menyertakan dua pemain minim pengalaman, Pedro Geromel dan Fagner.

David Luiz kehilangan tempat di tim utama Chelsea musim ini karena kedatangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Luiz hanya 17 kali memperkuat Chelsea di semua kompetisi dan belakangan cederanya kerap kambuh. Namun, mengganti Luis dengan Pedro Geromel tetaplah kejutan. Geromel saat ini sudah berumur 32 tahun dan baru dua kali memperkuat Brasil. Titet juga merespons absennya Dani Alves dengan memanggil Fagner, bek kanan berusia 28 tahun yang baru empat kali memperkuat Brasil. Sementara, masih ada fullback Alex Sandro yang bisa dimainkan di kanan meski posisi naturalnya adalah bek kiri. Alex Sandro cedera pada Maret lalu. Namun, menggantinya dengan Fagner padahal Tite masih bisa memilih bek kanan Monaco Fabinho cukup mengagetkan.

Di luar kejutan di lini belakang, Tite tak membuat keputusan aneh-aneh. Dia masih yakin Neymar bakal sembuh cepat waktu saat Piala Dunia dimulai. Di Rusia, Brasil bergabung di Grup E bersama Kosta Rika, Serbia dan Swiss.

SKUAT BRASIL UNTUK PIALA DUNIA 2018

Kiper: Alisson (Roma, Italia), Ederson (Manchester City, Inggris), Cassio (Corinthians).

Bek: Danilo (Manchester City, Inggris), Fagner (Corinthians), Marcelo (Real Madrid, Spanyol), Filipe Luis (Atletico Madrid, Spanyol), Thiago Silva, Marquinhos (keduanya PSG, Prancis), Miranda (Internazionale, Italia), Pedro Geromel (Gremio).

Gelandang: Casemiro (Real Madrid, Spanyol), Fernandinho (Manchester City, Inggris), Paulinho (Barcelona, Spanyol), Fred (Shakhtar Donetsk, Ukraina), Renato Augusto (Beijing Guoan, Tiongkok), Philippe Coutinho (Barcelona, Spanyol), Willian (Chelsea, Inggris), Douglas Costa (Juventus, Italia).

Striker: Neymar (PSG, Prancis), Taison (Shakhtar Donetsk, Ukraina), Gabriel Jesus (Manchester City, Inggris), Roberto Firmino (Liverpool, Inggris).