PIALA DUNIA 2018: Southgate Umumkan Skuat Inggris Rabu Lusa

Gareth Southgate - Reuters/Phil Noble
14 Mei 2018 01:25 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com. JOGJA—Pelatih Inggris Gareth Southgate akan mengumumkan nama 23 pemain The Three Lions untuk Piala Dunia 2018 pada Rabu (16/5/2018) lusa.

Sebagaimana dilansir Independent, Sabtu (12/5/2018), Southgate tak akan membuat skuat sementara dan berencana langsung menentukan pemain-pemain yang akan dia bawa ke Rusia.

Sejauh ini, baru Islandia yang sudah mengumumkan skuat final. Sementara, tim-tim lain seperti Australia, Polandia, dan Rusia baru memilih pemain sementara. Batas waktu penentuan skuat final tiap kontestan peserta adalah 4 Juni.

Southgate sudah kehilangan dua pemain Liverpool yang cedera, yakni Alex Oxlade-Chamberlain dan Joe Gomez. Oxlade-Chamberlain mengalami cedera lutut saat memperkuat Liverpool menghadapi AS Roma di laga pertama semifinal Liga Champiosn musim ini. Adapun Gomez cedera pergelangan kaki saat membela Inggris melawan Belanda dalam laga persahabatan Maret lalu.

Southgate dijagokan memasukkan dua pemain muda, yakni bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold, 19, dan penyerang sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho, 18. Keduanya tampil gemilang musim ini di liga domestik.

Inggris akan melakoni laga persahabatan menghadapi Nigeria pada 2 Juni dan Kosta Rika pada 7 Juni. Sementara, laga pertama mereka di Piala Dunia 2018 adalah melawan Tunisia pada 18 Juni di Volgograd.