Advertisement

PIALA DUNIA 2018: Southgate Umumkan Skuat Inggris Rabu Lusa

Budi Cahyana
Senin, 14 Mei 2018 - 01:25 WIB
Budi Cahyana
PIALA DUNIA 2018: Southgate Umumkan Skuat Inggris Rabu Lusa Gareth Southgate - Reuters/Phil Noble

Advertisement

Harianjogja.com. JOGJA—Pelatih Inggris Gareth Southgate akan mengumumkan nama 23 pemain The Three Lions untuk Piala Dunia 2018 pada Rabu (16/5/2018) lusa.

Sebagaimana dilansir Independent, Sabtu (12/5/2018), Southgate tak akan membuat skuat sementara dan berencana langsung menentukan pemain-pemain yang akan dia bawa ke Rusia.

Advertisement

Sejauh ini, baru Islandia yang sudah mengumumkan skuat final. Sementara, tim-tim lain seperti Australia, Polandia, dan Rusia baru memilih pemain sementara. Batas waktu penentuan skuat final tiap kontestan peserta adalah 4 Juni.

Southgate sudah kehilangan dua pemain Liverpool yang cedera, yakni Alex Oxlade-Chamberlain dan Joe Gomez. Oxlade-Chamberlain mengalami cedera lutut saat memperkuat Liverpool menghadapi AS Roma di laga pertama semifinal Liga Champiosn musim ini. Adapun Gomez cedera pergelangan kaki saat membela Inggris melawan Belanda dalam laga persahabatan Maret lalu.

Southgate dijagokan memasukkan dua pemain muda, yakni bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold, 19, dan penyerang sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho, 18. Keduanya tampil gemilang musim ini di liga domestik.

Inggris akan melakoni laga persahabatan menghadapi Nigeria pada 2 Juni dan Kosta Rika pada 7 Juni. Sementara, laga pertama mereka di Piala Dunia 2018 adalah melawan Tunisia pada 18 Juni di Volgograd.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement