PIALA DUNIA 2018: Brasil Kehilangan Dani Alves

Dani Alves - Reuters/Charles Platiau
13 Mei 2018 16:25 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Bek kanan Dani Alves bakal absen di Piala Dunia 2018 karena cedera lutut kanan. Bek berumur 35 tahun ini kudu dioperasi dan absen selama enam bulan.

Alves mengalami cedera menjelang akhir pertandingan final Piala Prancis saat klubnya, PSG, menang melawan tim kasta ketiga Liga Prancis, Les Herbiers, Rabu (9/5/2018) WIB.. Dokter Timnas Brasil Rodrigo Lasmar kemudian terbang ke Paris untuk memeriksa mantan pemain Barcelona dan Juventus tersebut dan memutuskan Alves harus menjalani operasi secepatnya

"Daniel Alves tidak mungkin turun di Piala Dunia," demikian keterangan Federasi Sepak Bola Brasil atau CBF sebagaimana dilansir Reuters, Jumat (11/5/2018).

Brasil akan menjalani pertandingan pemanasan melawan Kroasia pada 3 Juni dan Austria tujuh hari kemudian. Laga perdana Brasil adalah menghadapi Swiss pada 17 Juni. Juara dunia lima kali itu bergabung di Grup E bersama Swiss, Kosta Rika, dan Serbia.

Alves menjalani debut di Brasil pada 2006 dan sejauh ini sudah mengoleksi 106 penampilan. Dia bermain di Piala Dunia 2010 dan 2014. Meski punya bakat besar sebagai bek kanan, Alves sempat kesulitan menembus skuat utama Selecao karena keberadaan Maicon Douglas.