Jadwal La Liga Spanyol: Sevilla Kantongi Banyak Kemungkinan untuk Raih Slot di Liga Eropa

Caretaker pelatih Sevilla Joaquin Caparros - Reuters
12 Mei 2018 15:08 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Divisi Primer La Liga Spanyol segera menggelar rangkaian pertandingan pekan ke-37 yang dijadwalkan berlangsung mulai Sabtu malam WIB (21/5/2018) hingga Senin pagi WIB (14/5/2018).

Sebenarnya rangkaian pertandingan pekan ke-37 ini tak terlalu berpengaruh terhadap posisi akhir tim-tim kontestak kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Spanyol ini.

FC Barcelona telah dipastikan juara dan bersama tiga tim lain yakni Atletico Madrid, Real Madrid, dan Valencia telah dipastikan menggenggam tiket untuk bertarung di ajang Liga Champions Eropa musim depan.

Sementara itu, di papan bawah tiga tim yakni Deportivo La Coruna, Las Palmas, dan Malaga telah pasti terdegradasi sehingga musim depan bertarung di ajang Segunda, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Spanyol.

Sedikit keseruan tersisa di perebutan slot kelima dan keenam yang merupakan jatah tiket ke Liga Eropa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

Posisi kelima dan keenam saat ini dihuni Real Betis dengan koleksi 59 angka dan keenam Villarreal 57. Sevilla berada satu setrip di bawahnya dengan nilai 54 dan dengan sisa dua pertandingan secara matematis masih memungkinkan menggusur Villarreal untuk finis di peringkat keenam.

Sebenarnya peringkat kedelapan pun, Getafe dengan nilai 52, secara matematis masih bisa mengejar nilai Villarreal, tetapi faktanya di atas lapangan akan sulit karena begitu Villarreal bisa mendulang satu angka saja dari sisa dua pertandingan, asa Getafe untuk jatah tiket Liga Eropa pun musnah.

Pada pekan kali ini, Sevilla akan bertandang ke markas Real Betis, lawan head to head selain Villarreal dalam perebutan tiket Liga Eropa.

Apabila Sevilla menang atas Real Betis dan dalam pertandingan lain Villarreal tersandung di markas Deportivo La Coruna yang telah pasti degradasi, maka Sevilla layak untuk tetap menaruh harapan lolos ke Liga Eropa.

Salah satu faktor yang membuat Sevilla layak tetap memelihara harapan menggapai tiket Liga Europa ialah Joaquín Caparros, pelatih yang menggantikan Vincenzo Montella pada akhir April lalu dan langsung mempersembahkan dua kemenangan yakni 1-0 atas Real Sociedad dan 3-2 versus Real Madrid.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-37 La Liga (dalam WIB):

Sabtu, 12 Mei:

21:15   Real Sociedad vs Leganes

23:30   Girona vs Valencia

23:30   Deportivo Alaves vs Athletic Bilbao

23:30   Deportivo La Coruna vs Villarreal

23:30   Getafe vs Atletico Madrid

23:30   Real Betis vs Sevilla

23:30   Eibar vs Las Palmas

Minggu, 13 Mei:

01:45   Real Madrid vs Celta Vigo

21:15   Espanyol vs Malaga

Senin, 14 Mei:

01:45   Levante vs Barcelona

Sumber : Reuters, Bisnis.com