Tengah dan Belakang Mulai Ok, Lini Depan PSIM Jogja Masih Bermasalah

Penyerang PSIM Jogja Ismail Haris saat membela timnya melawan Mojokerto Putra di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (1/5/2018) sore. - Harian Jogja/Jumali
08 Mei 2018 17:00 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA -- Tumpulnya lini depan, masih menjadi persoalan yang masih belum bisa diatasi oleh PSIM Jogja jelang melakoni laga melawan Persegres Gresik United di Stadion Gelora Joko Samudra, Kamis (10/5/2018). Padahal, pada laga pekan keempat Grup Timur Liga 2 2018, PSIM menargetkan mampu meraih poin penuh di kandang Persegres. 

"Kami sedang mencari cara bagaimana mengefektifkan serangan. Peluang sejauh ini sudah cukup banyak, hanya saja belum bisa dikonversikan menjadi gol," ujar pelatih PSIM Jogja Bona Simanjuntak kepada Harianjogja.com, Selasa (8/5/2018). 

Oleh karena itu, Bona mengaku akan memaksimalkan peran dari gelandang dan lini kedua PSIM untuk mampu mencetak gol pada pertandingan melawan Persegres. Dengan pertimbangan inilah maka, PSIM, Senin (7/5/2018) telah mendatangkan empat pemain ke Gresik. Keempat pemain tersebut adalah Pratama Gilang, Candra Lukmana, Fahri Muslim, serta Ismail Haris. "Harapannya, ada banyak pilihan bagi kami untuk menempatkan pemain nantinya," terang Bona. 

Menurut Bona, saat ini ada peningkatan permainan di tubuh skuat asuhannya. Jika dibandingkan saat melawan Mojokerto Putra, permainan PSIM saat melawan PSBS ada peningkatan. Hal ini diperlihatkan dengan mulai membaiknya pertahanan dan lini tengah. Namun lagi-lagi peluang yang ada belum bisa dikonversikan menjadi gol.  "Semoga saja, skema yang kami buat bisa berjalan dengan maksimal," harap Bona.