Advertisement

Iniesta Terancam Tak Ikut El Clasico Terakhir

Chrisna Chaniscara
Minggu, 06 Mei 2018 - 18:40 WIB
Sugeng Pranyoto
Iniesta Terancam Tak Ikut El Clasico Terakhir Andres Iniesta (Reuters/Juan Medina)

Advertisement

Harianjogja.com, BARCELONA — Pemain Barcelona Andres Iniesta terancam tidak bisa main dalam laga El Clasico terakhirnya. Gelandang 33 tahun ini dikabarkan mengalami cedera betis dalam sesi latihan tim pada Kamis (3/5/2018). Meski cederanya cukup parah, Iniesta masih berpeluang tampil dalam El Clasico yang bakal digelar di Camp Nou, Senin (7/5/2018) dini hari WIB.

Diketahui, Iniesta sudah resmi mengumumkan kepergiannya dari Barcelona musim panas nanti. Sang pemain dikabarkan bergabung dengan salah satu klub Tiongkok setelah 22 tahun mengabdi untuk Blaugrana.

Advertisement

Jelang akhir kariernya di Camp Nou, fans tentu berharap Iniesta bakal tampil dalam laga sarat gengsi melawan Real Madrid. Namun hingga kini kondisinya masih diragukan karena mengalami memar betis saat sesi latihan.

Hingga kini dia masih menunggu pemeriksaan medis lanjutan untuk memastikan apakah dia bisa bermain di El Clasico ke-38 sepanjang kariernya. Hasil laga melawan Madrid sejatinya sudah tak berpengaruh bagi Barcelona setelah mereka memastikan trofi akhir pekan lalu. Namun kemenangan atas rival berat tentu akan menjadi kado perpisahan manis bagi Iniesta.

Eks rekan setim Iniesta di Barcelona, Thierry Henry, masih ingat betul bagaimana dia dibuat terkesima dengan kemampuan olah bola sang gelandang. Henry menyebut Iniesta bukan tipe orang yang neko-neko di luar lapangan. Di sisi lain, Iniesta seketika jadi sosok berkekuatan super saat menguasai bola di lapangan.

“Dia tidak terlalu vokal di lapangan, Anda takkan melihat ada banyak wawancara dengannya. Namun ketika dia memegang bola, dia bisa ‘berbicara’ berhari-hari,” kata Henry dilansir Sky Sports.

Legenda Timnas Prancis ini bahkan tak segan memanggil Iniesta sebagai Superman lantaran memiliki sikap rendah hati meski punya talenta menawan. "Anda tak bisa menangkapnya. Dia akan memainkan satu-dua sentuhan untuk melewati Anda, itu menyebalkan. Tapi itu semua memang ada di kepalanya,” tutur eks pemain Arsenal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement