Empat Pemain ini Kemungkinan Berpuasa Ramadan Saat Final Liga Champions

Mohamed Salah. - Reuters
04 Mei 2018 14:25 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-Final Liga Champions akan mempertemukan Real Madrid dan Liverpool pada tanggal 27 Mei 2018 pukul 01.45 WIB di Olimpiyskiy, Kiev. Ada beberapa pemain Liverpool dan Real Madrid yang beragama Islam kemungkinan akan menjalankan ibada puasa pada partai puncak tersebut. Sebab, partai final Liga Champions akan dilangsungkan pada bulan Ramadan. Siapa saja para pemain yang kemungkinan akan berpuasa di partai final itu? Berikut catatan Harian Jogja dikutip dari sejumlah sumber:

1.      Mohamed Salah

Meski baru bergabung dengan Liverpool pada musim 2017 lalu, Mohamed Salah telah menjadi idola baru suporter Liverpool. Bahkan, Salah merupakan salah satu kunci sukses Liverpool musim ini, baik di Premier League maupun di Liga Champions. Pemain Mesir tersebut telah melesakkan 43 gol untuk Liverpool di semua kompetisi.

Mantan pemain AS Roma dan Chelsea tersebut merupakan sosok muslim yang taat. Setiap merayakan gol, pemain 25 tahun tersebut selalu melakukan sujud syukur. Salah juga selalu rajin ke masjid untuk salat. Bahkan, beberapa saat sebelum pertandingan, Salah sering menyempatkan membaca Alquran. “Alquran adalah pedoman hidupku. Itu adalah penuntunku selama berada di negeri orang, maupun di negeri sendiri,” kata Salah kepada media Mesir.

Salah juga dikenal dermawan di tanah kelahirannya di Mesir. Dia menyisihkan gajinya untuk kegiatan kemanusiaan dan membantu pembangunan rumah sakit. Salah juga beberapa kali melakukan umrah di Masjidil Haram. Pada final Liga Champions mendatang, bukan tidak mungkin Salah akan tetap menjalankan ibadah puasa.

 

2.      Sadio Mane

Selain Mohamed Salah, ada satu bintang lagi yang kini sedang bersinar di Liverpool. Dia adalah Sadio Mane. Keduanya menjadi ujung tombak paling maut di Liga Champions. Mane kini telah membukukan 10 gol di Liga Champions musim ini. Sementara Salah baru delapan gol.

Mane kini juga menjadi bintang dan pemain kunci Liverpool. Seperti Salah, Mane adalah seorang muslim yang taat. Pemain berusia 26 tahun asal Senegal tersebut selalu menjalankan salat lima waktu. Sebagai seorang muslim, Mane juga menjalankan ajaran Islam dalam kehidupan sehar-hari. taat mengikuti ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari. "Saya tidak minum minuman yang beralkohol. Bagi saya, agama sangat penting. Saya mengikuti ajaran Islam dan saya selalu salat lima waktu," kata Mane sebagaimana dikutip dari daily mail.

Kendati telah menjadi pemainy yang sukses, mantan pemain Southampton tersebut tetap rendah hati dan suka menolong bagi mereka yang membutuhkan. Mane menyisihkan gajinya untuk membantu pembangunan mesjid di tanah kelahirannya di mana ayah Mane selalu menjadi imam di masjid tersebut. Pada bulan Ramadan ini, Mane diperkirakan akan tetap menjalankan ibadah puasa.

 

3.      Karim Benzema

Karim Benzema merupakan salah satu penyerang yang dimiliki Real Madrid. Beberapa hari lalu, pemain Prancis keturunan Aljazair tersebut mencetak dua gol saat melawan AS Roma di Liga Champions.

Benzema adalah seorang muslim yang taat menjalankan ajaran Islam. Bahkan, dalam setiap Ramadan Benzema selalu menjalankan ibadah puasa.

 

4.      Achraf Hakimi

Nama Achraf Hakimi memang tidak setenar Benzema atau pemain Real Madrid lainnya seperti Cristiano Ronaldo atau Gareth Bale. Usianya masih terbilang muda. Bahkan baru pada musim 2017/18 ini, Real Madrid memainkan Achraf Hakimi yang berasal dari Maroko di tim utama. Bahkan, bisa dikatakan dia adalah pemain keturunan Arab pertama yang memperkuat Real Madrid.

Seperti Benzema, Achraf juga seorang muslim yang selalu menjalankan ajaran Islam seperti puasa dan salat lima waktu. Selain Benzema dan Achraf, ternyata masih ada satu lagi tim Madrid yang juga muslim yakni pelatih Madrid sendiri, Zinedine Zidane. Zidane juga seorang muslim yang taat pada ajaran Islam.