Advertisement

Atletico Madrid Ladeni Marseille di Final Liga Europa

M. Syahran W. Lubis
Jum'at, 04 Mei 2018 - 09:31 WIB
Budi Cahyana
Atletico Madrid Ladeni Marseille di Final Liga Europa Striker Atletico Madrid Diego Costa setelah mencetak gol penentu kemenangan timnya atas Arsenal dalam semifinal Liga Europa. - Reuters/Juan Medina

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Atletico Madrid akan berhadapan dengan Marseille di final Liga Europa, 16 Mei mendatang di Stadion Olimpiade Lyon, Prancis.

Atletico dan Marseille menuntaskan laga kedua semifinal pada Jumat pagi WIB (4/5/2018). Atletico menundukkan Arsenal dengan skor tipis 1-0, sedangkan Marseille menelan kekalahan dari tuan rumah Red Bull Salzburg, tetapi menang agregat.

Advertisement

Bertarung di Stadion Wanda Metropolitano di Kota Madrid, Spanyol, Atletico memetik kemenangan berkat gol semata wayang yang dilesakkan striker berdarah Brasil Diego Costa pada injury time babak pertama dengan memaksimalkan assist Antoine Griezmann.

Dengan hasil tersebut, skuat asuhan pelatih berkebangsaan Argentina Diego Simeone melaju ke final dengan kemenangan skor agregat 2-1 lantaran dalam pertandingan leg pertama di Stadion Emirates di London, Inggris, pekan lalu kedua tim berbagi angka seri 1-1.

Sementara itu, di Red Bull Arena di Salzburg, Austria, tuan rumah Red Bull Salzburg menang dengan skor 2-1 melalui perpanjangan waktu.

Penentuan pemenang harus dilakukan melalui perpanjangan waktu 2 x 15 menit karena selama waktu reguler 2 x 45 menit Salzburg menang dengan skor 2-0 sehingga skor agregat 2-2.

Setelah skor tanpa gol hingga turun minum, memasuki babak kedua, berjalan 8 menit, Amadou Haidara membuka keunggulan tuan rumah. Salzburg mampu menggandakan keunggulan 12 menit kemudian setelah pemain Marseille Bouna Sarr dipaksa membuat gol bunuh diri.

Skor 2-0 bertahan hingga waktu reguler 90 menit usai sehingga skor agregat 2-2 karena pada pertandingan leg pertama pekan lalu di Stadion Velodrome di Marseille, tuan rumah ketika itu menang juga dengan skor 2-0.

Pada babak perpanjangan waktu, saat pertandingan bersisa 4 menit lagi, Marseille akhirnya mampu mencuri gol ke gawang tuan rumah Salzburg dan skor 1-2 bertahan hingga laga usai, sehingga skuat asuhan pelatih Rudi Garcia unggul dengan skor agregat 3-2 dan berhak melaju ke partai puncak.

Final akan digelar di Lyon. Meskipun sejatinya venue tersebut merupakan markas rival abadi Marseille di Ligue 1, Olympique Lyonnais, bermain di Prancis dengan sendirinya bakan memberi keuntungan kepada Dimitri Payet dan kawan-kawan.

Sebaliknya bagi Atletico, akan bertanding ibarat sebagai tim tamu dalam laga puncak kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement