Advertisement

Di Liga Champions, Liverpool Tim Tersubur

Ahmad Baihaqi
Kamis, 03 Mei 2018 - 16:40 WIB
Sugeng Pranyoto
Di Liga Champions, Liverpool Tim Tersubur Liverpool merayakan gol (Reuters/Tony Gentile)

Advertisement

Harianjogja.com, ROMA - Klub asal Inggris Liverpool membuat rekor baru di ajang Liga Champions. Mereka menjadi tim tersubur dalam satu musim kompetisi mengalahkan rekro sebelumnya yang dipegang Barcelona.

Liverpool memang tampil trengginas musim ini. Mengandalkan trisula Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino Liverpool tampil garang di depan gawang lawan. Buktinya, mereka sudah melesakkan 46 gol dari 14 laga di Liga Champions termasuk fase kualifikasi.

Advertisement

Catatan gol itu mengalahkan rekor yang dipegang Barcelona sebelumnya. Blaugrana mencatatkan 45 gol pada Liga Champions musim 1999/2000. Sebanyak 45 gol Barca itu dicatatkan dalam 16 pertandingan. Trio Mane, Firmino, dan Salah menjadi pemain yang paling banyak menyumbang gol.

Firmino dan Salah masing-masing mencetak 10 gol, sementara Mane mencatatkan sembilan gol. Dikutip dari Marca, mereka pun kini menjadi trisula tertajam di Liga Champions dnegan total 29 gol. Trisula yang dikenal dengan trio Firmansah itu mengungguli trio BBC milik Real Madrid yang punya 28 gol pada musim 2013/2014.

Liverpool pun berpeluang menambah catatan gol mereka. Pasalnya, anak asuh Jurgen Klopp itu sukses melaju ke babak final dan akan menghadapi Real Madrid pada 27 Mei 2018 mendatang. The Reds lolos ke babak final usai menyingkirkan Roma di babak semifinal dengan agregat 7-6.

Pada leg pertama, Liverpool menang dengan skor 5-2. Sementara pada leg kedua di Stadion Olimpico, Kamis (3/5/2018) dini hari WIB, Liverpool kalah dengan skor 2-4. Kekalahan itu pun menjadi sedikit noda dalam rekor yang mereka pecahkan.

Apalagi, sepanjang Liga Champions musim 2017/2018 ini, Liverpool belum pernah kalah sebelum melawan Roma di Olimpico. Mereka mencatatkan 9 kemenangan dan 4 kali seri. Dua kali kemenangan mereka catatakan di babak kualifikasi. Sementara di fase grup, mereka menang 3 kali dan imbang 3 kali. Di fase knock-out, Liverpool menang 4 kali, imbang sekali, dan kalah sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement