Advertisement

Piala Dunia 2018: Pemain Bintang yang Sudah Pasti atau Terancam Absen di Rusia

Budi Cahyana
Kamis, 03 Mei 2018 - 01:25 WIB
Budi Cahyana
Piala Dunia 2018: Pemain Bintang yang Sudah Pasti atau Terancam Absen di Rusia Neymar tampil dalam promosi produk di Brasil, pertengahan April lalu. Kakinya yang patah masih digips. - Reuters/Paulo Whitaker

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Beberapa pemain bintang harus mengubur impian membela tim nasional mereka di Piala Dunia 2018 yang dimulai kurang dari dua bulan lagi. Sebagian masih punya peluang, meski sedikit.

Neymar (Brasil)

Advertisement

Neymar (Reuters)

Neymar menepi sejak Februari akibat patah kaki. Dia diperkirakan pulih pada 17 Mei, tetapi tubuhnya diragukan bisa sepenuhnya bugar untuk tampil di Rusia.

Jerome Boateng (Jerman)

Jerome Boateng (Reuters)

Boateng harus absen hingga akhir musim akibat cedera paha dalam laga semifinal pertama Liga Champions menghadapi Madrid. Peluangnya tampil di Rusia masih 50-50.

Mohamed El Neny (Mesir)

Mohamed El Neny (Reuters)

El Neny menderita cedera pergelangan kaki saat membela Arsenal melawan West Ham, 23 April lalu. Dia butuh empat pekan untuk pemulihan dan diragukan fit saat Piala Dunia dimulai 14 Juni nanti.

Sergio Aguero (Argentina)

Sergio Aguero (Reuters)

Kun Aguero menjalani operasi lutut pada April dan melewatkan siswa Liga Premier. Dia berpacu dengan waktu untuk bugar sebelum Juni.

Alex Oxlade-Chamberlain (Inggris)

Alex Oxlade-Chamberlain (Reuters)

Cedera lutut yang diterima Oxlade-Chamberlain di semifinal pertama Liga Champions menghadapi Roma memaksa gelandang Liverpool ini absen dari Piala Dunia 2018.

Manuel Neur (Jerman)

Manuel Neuer (Reuters)

Dua pekan lalu, Neuer kembali berlatih serelah tujuh bulan absen karena cedera telapak kaki. Namun, kebugarannya untuk tampil di turnamen sekelas Piala Dunia masih diragukan.

Gylfi Sigurdsson (Islandia)

Gylfi Sigurdsson (Reuters)

Gelandang Everton ini cedera lutut pada Maret 2018 saat menghadapi Brighton. Sigurdsson absen hingga akhir musim, tetapi diharapkan bisa memperkuat Islandia di Rusia. Peluangnya tidak besar.

Michy Batshuayi (Belgia)

Michy Batshuayi (Reuters)

Penyerang pinjaman dari Chelsea ini cedera pergelangan kaki saat memperkuat Borussia Dortmund menghadapi Schalke di Bundesliga Jerman, medio April lalu. Dia diperkirakan tak akan pulih dalam dua bulan atau tepat saat Piala Dunia dimulai.

Lars Stindl (Jerman)

Lars Stindl (Reuters)

Pekan lalu, kapten Borussia Moncengladbach ini mengalami cedera pergelangan kaki saat menghadapi Schalke di lanjutan Bundesliga Jerman. Dia harus dioperasi dan absen tiga bulan atau sampai Piala Dunia selesai.

John Stones (Inggris)

John Stones (Reuters)

Sejak Februari, John Stones harus istirahat karena cedera lutut. Pep Guardiola mengharapkan dia bisa merumput sebelum akhir musim. Namun, sampai pekan lalu, nama Stones tak ada dalamline upManchester City. Peluangnya membela Inggris di Rusia terancam.

Lucas Biglia (Argentina)

Lucas Biglia (Reuters)

Lucas Biglia mengalami cedera punggung awal bulan lalu. Waktu pemulihannya masih tanda tanya. Gelandang Milan itu kemungkinan bakal absen di Piala Dunia.

Matija Nastasic (Serbia)

Matija Nastasic (Reuters)

Nastasic dibekap cedera ligamen lutut pada pekan kedua April saat membela Schalke menghadapi Hamburger di Bundesliga Jerman. Dia harus absen dua bulan dan kemungkinan tak bisa bugar saat Piala Dunia dimulai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Reuters, bundesliga.com, DW, Manchester Evening News, Marca

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement