Advertisement

Piala Dunia 2018: Jerman Kehilangan Penyerang Lars Stindl

Budi Cahyana
Senin, 30 April 2018 - 02:25 WIB
Budi Cahyana
Piala Dunia 2018: Jerman Kehilangan Penyerang Lars Stindl Lars Stindl (tengah), bersama Timo Werner (kiri), dan Leon Goretzka. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Striker Jerman Lars Stindl akan absen di Piala Dunia 2018. Dia menderita cedera pergelangan kaki serius dan butuh operasi dengan waktu pemulihan lebih dari dua bulan. Cedera itu didapat Stindl saat membela Borussia Moenchengladbach melawan Schalke 04 di pekan ke-32 Bundesliga Jerman, Sabtu (28/4/2018). Laga itu berakhir 1-1

Stindl adalah kapten Gladbach, yang mencatat debut bersama Timnas Jerman tahun lalu, dalam usia relatih tua, 28 tahun. Sampai Maret 2018 lalu, dia telah mengumpulkan 11 caps untuk Jerman. Stindl adalah pencetak gol kemenangan Jerman atas Cile di final Piala Konfederasi 2017 lalu. Dalam turnamen tersebut, dia menjadi pencetak gol terbanyak bersama kompatriotnya, Leon Goretzka dan Timo Werner.

Advertisement

Stindl merupakan andalan lini depan Jerman dalam satu tahun terakhir. Sepeninggal Miroslav Klose, pelatih Jerman Joachim Low mencoba beberapa komposisi paling pas di lini depan. Mario Gomez dijajal pada Euro 2016, tetapi hasilnya kurang memuaskan. Baru pada Piala Konfederasi 2017 Low mendapat formula yang stabil. Tiga nama menjadi langganan di lini serang Die Mannschaft, yakni Stindl; penyerang belia asal RB Leipzig Timo Werner; dan striker Bayern yang juga mencatat debut internasional level senior di usia senja, Sandro Wagner.

Dengan absennya Stindl, Low kemungkinan akan kembali mengandalkan Mario Gomez.

"Sangat pahit menderita cedera pada tahap ini. Sekarang saya tidak bisa membantu klub di pertandingan-pertandingan penting musim ini dan impian saya bermain di Piala Dunia juga hilang," ujar Stindl sebagaimana dirilis Reuters, Minggu (29/4/2018).

Gladbach kini tertahan di peringkat kesembilan klasemen sementara Bundesliga Jerman. Dengan dua pertandingan tersisa, Gladbach masih punya kans menyodok ke peringkat keenam dan lolos ke Liga Europa. 

Stindl akan menjalani operasi pekan ini dan butuh istirahat selama beberapa pekan. Sementara, Piala Dunia 2018 akan dimulai 14 Juni atau enam pekan lagi. Hanya keajaiban yang bisa membuat Stindl pulih cepat. Di Rusia nanti, Jerman berada di Grup F bersama Swedia, Korea Selatan, dan Meksiko.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Reuters

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement