Erwan Rela Turun Pangkat, Asal PSIM Jogja Selamat

Pelatih PSIM Erwan Hendarwanto - Harian Jogja/Jumali
29 April 2018 19:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA -- Pelatih PSIM Jogja Erwan Hendarwanto mengaku siap untuk turun pangkat menjadi asisten pelatih menyusul masuknya pelatih baru ke tubuh Laskar Mataram di kompetisi Liga 2 2018.

Pelatih asal magelang ini menyatakan siap bersinergi dengan pelatih baru PSIM Jogja demi mewujudkan target Laskar Mataram lepas dari jurang degradasi.

"Saya tidak masalah. Ada hal yang lebih penting yakni bagaimana menyelamatkan PSIM agar tidak degradasi," kata Erwan kepada Harianjogja di sela-sela latihan di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (29/4/2018).

Meski demikian, Erwan berharap agar manajemen PSIM segera melakukan koordinasi dengan tim pelatih terkait dengan kedatangan pelatih berlisensi B AFC yang dibawa oleh sponsor. Sebab, dengan cepatnya koordinasi, maka diharapkan persoalan ini tidak akan mengganggu kesiapan tim di kompetisi Liga 2 2018.

"Untuk lawan Mojoketo Putra, semua sudah kami siapkan. Jika pun nantinya, pelatih baru datang dan langsung menangani tim, semua sudah siap," ucap Erwan.

Sebelumnya, Sekretaris PSIM Jarot Sri Kastawa mengatakan, dalam waktu dekat akan memperkenalkan pelatih berlisensi B AFC kepada publik. Pelatih yang masih dirahasiakan keberadaannya ini adalah bantuan teknis yang diberikan oleh sponsor. Selain pelatih dengan syarat sesuai dengan regulasi, sponsor tersebut juga akan mendatangkan pemain untuk mengisi slot di punggawa PSIM.

Menurut Jarot sesuai dengan regulasi, pelatih kepala di Liga 2 2018 adalah mimimal B AFC. Sedangkan, pelatih PSIM saat ini yakni Erwan Hendarwanto dan Ananto Nurhani sama-sama masih memiliki lisensi C AFC. Artinya keduanya tidak bisa menempati posisi sebagai pelatih kepala.

Manajemen PSIM, lanjut Jarot juga tidak memaksakan mendaftarkan Erwan sebagai pelatih kepala ke PT LIB. Sebab, akan ada sanksi jika tidak tetap memaksakan.