Advertisement

Pekan Ke-32 Bundesliga: Leverkusen Terdepak dari Zona Liga Champions

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 29 April 2018 - 17:45 WIB
Budi Cahyana
Pekan Ke-32 Bundesliga: Leverkusen Terdepak dari Zona Liga Champions Suka cita para pemain Stuttgart selepas menjebol gawang Bayer Leverkusen. - Twitter VfB Stuttgart

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Bayer 04 Leverkusen gagal memanfaatkan statusnya sebagai tuan rumah setelah menyerah dengan skor tipis 0-1 dari tamunya Stuttgart dalam pertandingan lanjutan pekan ke-32 Bundesliga Jerman pada Minggu (29/4/2018) dini hari WIB.

Satu-satunya gol penentu kemenangan tim tamu dalam pertandingan yang digelar di Stadion BayArena di Leverkusen itu dihasilkan oleh Christian Gentner melalui sundulan kepala pada menit ke-67 dengan memaksimalkan assist dari Dennis Aogo.

Advertisement

Sebenarnya Leverkusen berpeluang membuka skor lewat penalti Lucas Alario pada menit ke-17, tetapi eksekusinya bisa dimentahkan kiper Stuttgart Ron Robert Zieler.

Penalti diberikan wasit Tobias Welz setelah menyaksikan video asisten wasit (VAR) dan memutuskan pemain belakang Stuttgart Timo Baumgartl menyebtuh bola dengan tangan di kotak terlarang ketika mencoba menyapu bola dari umpan sepak pojok.

Kekalahan tersebut membuat Leverkusen terlempar dari empat besar klasemen sementara yang merupakan zona tiket ke Liga Champions Eropa musim depan.

Sebelum rangkaian pertandingan pekan ke-32 dimulai Leverkusen menduduki posisi keempat. Peringkatnya turun satu setrip setelah Hoffenheim mengatasi perlawanan Hannover 96 dengan skor 3-1 pada Sabtu (28/4/2018) dini hari WIB. Leverkusen akhirnya turun satu peringkat akibat kekalahan dari Stuttgart 0-1 ini.

Perolehan nilai Leverkusen 51 atau satu angka saja berada di belakang Hoffenheim. Adapun, tiga posisi teratas diisi Bayern Munchen yang telah dipastikan mempertahankan gelar dengan nilai sementara 81, diikuti Schalke 57, dan Borussia Dortmund 54.

Sementara itu, kemenangan ini Stuttgart nbaik dua setrip ke peringkat kedelapan klasemen sementara dengan koleksi 45 angka.

Hasil pekan ke-32 Bundesliga hingga Minggu dini hari WIB: Hoffenheim 3 vs Hannover 1; Bayern Munchen 4 vs Eintracht Frankfurt 1; Hertha Berlin 2 vs Augsburg 2; Freiburg 3 vs Koln 2; Schalke 1 vs Borussia Monchengladbach 1; Wolfsburg 1 vs Hamburg SV 3; Bayer Leverkusen 0 vs Stuttgart 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 29 April:

20:30   Mainz 05 vs RB Leipzig

23:00   Werder Bremen vs Borussia Dortmund.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement