Advertisement

Sponsor Masuk, Masalah Lisensi Pelatih dan Tunggakan Gaji PSIM Jogja Beres?

Jumali
Jum'at, 27 April 2018 - 14:55 WIB
Jumali
Sponsor Masuk, Masalah Lisensi Pelatih dan Tunggakan Gaji PSIM Jogja Beres?   Pelatih PSIM Jogja Erwan Hendarwanto (baju merah) dan Asisten Pelatih PSIM Jogja Ananto (baju Putih) didepan - Official_PSIM

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -- Persoalan yang dialami oleh PSIM Jogja di awal musim kompetisi Liga 2 2018 dipastikan segera teratasi seiring dengan masuknya salah satu sponsor skala nasional ke tubuh Laskar Mataram.

Sponsor yang masih dirahasiakan ini tidak hanya akan membantu membayarkan tunggakan gaji dan bunga 3 pemain asing, namun juga akan merambah ke teknis.

Advertisement

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris PSIM Jogja, Jarot Sri Kastawa, kepada Harian Jogja, Jumat (27/4/2018). Jarot mengungkapkan, bantuan teknis yang diberikan oleh sponsor tersebut adalah penyediaan pelatih berlisensi minimal B AFC sebagaimana dipersyaratkan diregulasi dan melengkapi pemain yang ada.

Menurut Jarot sesuai dengan regulasi, pelatih kepala di Liga 2 2018 adalah mimimal B AFC. Sedangkan, pelatih PSIM saat ini yakni Erwan Hendarwanto dan Ananto Nurhani sama-sama masih memiliki lisensi C AFC. Artinya keduanya tidak bisa menempati posisi sebagai pelatih kepala.

Manajemen PSIM, lanjut Jarot juga tidak memaksakan mendaftarkan Erwan sebagai pelatih kepala ke PT LIB. Sebab, akan ada sanksi jika tidak tetap memaksakan.

"Untuk itu mereka kami daftarkan sebagai asisten pelatih ke PT LIB. Rencana pihak sponsor akan mendatangkan pelatih berlisensi B AFC. Hal ini sudah kami komunikasikan mengenai kondisi tim dan termasuk kemungkinan mereka mendatangkan pemain untuk melengkapi slot pemain. Sebab, sampai saat ini kami masih punya slot kosong pemain," terang Jarot.

Jarot mengungkapkan meski memiliki opsi untuk mendatangkan pelatih berlisensi B AFC sesuai regulasi bisa dilakukan oleh manajemen, namun sejauh ini hal itu tidak dilakukan. Sebab, sudah adanya kepastian pihak sponsor untuk siap mendatangkan pelatih berlisensi B AFC sesuai dengan kebutuhan dan kondisi tim.

Mengenai batasan kapan pelatih berlisensi B AFC wajib sudah dipenuhi oleh PSIM, Jarot mengaku sejauh ini belum ada batasan yang jelas. Namun, ia memastikan secepatnya akan ada pelatih berlisensi B AFC yang akan mendampingi PSIM di kompetisi Liga 2 2018.

"Secepatnya. Begitu juga dengan sponsor, nanti kami akan publish secepatnya. Yang jelas sponsor ini bergerak di berbagai bidang dan skala nasional," ungkap Jarot.

Jarot berharap dengan telah adanya kesepakatan dengan sponsor tersebut, ke depan, PSIM akan mampu meraih prestasi lebih baik daripada sebelumnya. Sebab, masuknya sponsor diharapkan mampu mengubah dan memerbaiki apa yang saat ini diraih oleh PSIM.

"Kami berharap ke depan lebih baik. Soal siapa dan kapan sponsor mulai diperkenalkan, tunggu saja waktunya," kata Jarot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement