Advertisement

Di Saat PSIM Jogja Butuh Poin, Pemain Ini Harus Absen 3 Pekan

Jumali
Jum'at, 27 April 2018 - 07:55 WIB
Jumali
Di Saat PSIM Jogja Butuh Poin, Pemain Ini Harus Absen 3 Pekan Insiden saat Arif Yulianto bertabrakan dengan kiper Persik Kendal akhir pekan lalu - IG : psimjogja_official

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -- Sudah jatuh tertimpa tangga, mungkin inilah yang dialami oleh PSIM Jogja di kompetisi Liga 2 2018.

Bagaimana tidak? Usai mendapatkan sanksi pengurangan 9 poin dari operator liga, dan menelan kekalahan 3-1 dari tuan rumah Madura FC di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Kamis (24/4/2018) sore, PSIM Jogja juga harus kehilangan salah satu pemain andalannya, Arif "Tumin" Yulianto.

Advertisement

Pemain sayap PSIM ini harus menepi selama 3 pekan usai mengalami cedera saat membuat "brace" ke gawang Persik Kendal pada laga uji coba, Minggu (15/4/2018) sore. Artinya, Tumin tidak akan memperkuat PSIM saat menjalani laga kandang melawan Mojokerto Putra di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (1/5/2018) mendatang. Selain itu, Arif Tumin juga tidak akan memperkuat PSIM di laga melawan PSBS Biak, Minggu (6/5/2018) mendatang.

"Ya, dia harus istirahat total 3 minggu. Saya akan optimalkan pemain yang ada nantinya untuk posisinya," terang pelatih PSIM Jogja Erwan Hendarwanto kepada Harianjogja.com, Kamis (24/4/2018) malam.

Pada posisi Arif Tumin, PSIM sejatinya masih memilki M Rifky dan Hendri Setiadi. Kedua pemain ini pun diboyong ke Madura dan sempat dimainkan saat melawan Madura FC.

Mengenai sanksi, Erwan mengungkapkan tidak ada pilihan lainnya baginya selain mengejar poin di setiap pertandingan sebagai pengganti 9 poin yang hilang. Meski demikian, Erwan mengaku akan fokus pada laga terdekat yakni melawan Mojokerto Putra di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (1/5/2018) mendatang.

"Secara kebugaran memang Mojokerto Putra punya waktu istirahat panjang. Namun kami harus berusaha meraih poin penuh di kandang," ucap Erwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement