Advertisement

Gasak Roma, Liverpool Cetak Rekor

Ahmad Baihaqi
Rabu, 25 April 2018 - 18:40 WIB
Sugeng Pranyoto
Gasak Roma, Liverpool Cetak Rekor Liverpool vs AS Roma (Reuters/Carl Recine)

Advertisement

Harianjogja.com, LIVERPOOL - Laga Liverpool melawan AS Roma pada leg pertama babak semifinal Liga Champions musim ini diwarnai dengan hujan gol. Pertandingan itu pun mencatatkan sejumlah rekor baik untuk Liverpool maupun para pemainnya.

The Reds menjamu Roma di Stadion Anfield, Rabu (25/4/2018) dini hari WIB. Dalam laga itu, tim asuhan Jurgen Klopp menang dengan skor telak 5-2. Mohamed Salah dan Roberto Firmino membuat dua gol, sementara satu gol lainnya dicetak Sadio Mane. Sedangkan dua gol balasan Roma dibuat oleh Edin Dzeko dan Diego Perotti.

Advertisement

Kemenangan itu menjadi penegas keganasan lini depan Liverpool yang memang bertumpu pada Salah, Mane, dan Firmino. Hasil tersebut menjadi kemenangan besar kesekian bagi The Reds. Sebelumnya di fase grup, mereka berhasil menang 7-0 dua kali. Kini mereka pun menjadi tim tersubur di Liga Champions.

Berikut fakta dan rekor yang dibuat Liverpool usai membekuk Roma seperti dikutip dari Opta Joe:

1. Liverpool telah mencetak 33 gol di Liga Champions musim ini. Itu merupakan catatan gol terbaik tim Inggris di ajang Liga Champions.

2. Liverpool menjadi tim kedua dalam sejarah Liga Champions yang mencetak lima gol dalam pertandingan semifinal. Sebelumnya ada Ajax Amsterdam yang mencetak lima gol saat mengalahkan Bayern Munchen 5-2 pada 1995 silam.

3. Liverpool menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang memiliki tiga pemain dengan delapan gol atau lebih dalam satu musim kompetisi. Perlu diketahui, Mohamed Salah sudah mencetak 10 gol, Roberto Firmino 10 gol, dan Sadio Mane 8 gol.

4. Salah dan Firmino pun mencetak rekor sebagai pemain Liverpool tersubur dalam satu musim kompetisi Eropa berkat 10 gol yang keduanya buat.

5. James Milner menjadi pemain yang paling banyak mencatatkan asisst sepanjang sejarah Liga Champions. Milner kini sudah membuat sembilan assist.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement