Advertisement

Cristian Gonzales Ubah Komposisi dan Strategi PSS Sleman?

Jumali
Selasa, 24 April 2018 - 20:55 WIB
Jumali
Cristian Gonzales Ubah Komposisi dan Strategi PSS Sleman? Cristian Gonzales saat mengikuti latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (24/4/2018) sore. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN -- Bergabungnya Cristian Gonzales ke tubuh PSS Sleman dipastikan berdampak signifikan terhadap kekuatan skuat Super Elang Jawa di kompetisi Liga 2 2018.

Tidak hanya kekuatan di lini depan, komposisi pemain yang akan diterapkan oleh pelatih PSS Sleman, Heri Kiswanto juga dipastikan mengalami pergeseran.

Advertisement

Jika sebelumnya, lini depan PSS hanya ada dua pilihan yakni Tambun Dibty Naibaho dan I Made Wirahadi, dengan pola 4-1-4-1. Maka dengan masuknya, El loco-julukan Cristian Gonzales pola tersebut dipastikan berubah. Heri Kiswanto bisa saja menerapkan pola 4-4-2 ataupun pola lainnya.

Namun, siapa yang akan dikorbankan?

Herkis -panggilan akrab Heri Kiswanto menandaskan, saat ini dirinya memilih untuk fokus menghadapi pertandingan perdana melawan Mojokerto Putra. Diakuinya, masuknya Gonzales, nantinya akan berdampak signifikan terhadap komposisi pemain.

"Soal komposisi nanti bisa sambil jalan," katanya usai latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (24/4/2018) sore.

Menurut Herkis, saat ini pihaknya masih memantau kondisi terakhir dari Cristian Gonzales. Sebab, meski telah berumur, namun mantan penyerang Timnas Indonesia ini masih memiliki skill yang mumpuni. Oleh karena itu dirinya kini tengah memikirkan mengenai bagaimana strategi yang bisa diterapkan saat Cristian Gonzales dipasang.

"Dia kan eksekutor. Justru pemain lainnya harus membuka jalan. Sekarang tugas saya meracik, karena di tim kami ada pemain senior dan junior," terangnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement