Advertisement

Adu Tajam Antara Salah dan Dzeko, Ini Datanya!

Anton Wahyu Prihartono
Selasa, 24 April 2018 - 17:05 WIB
Anton Wahyu Prihartono
Adu Tajam Antara Salah dan Dzeko,  Ini Datanya! Mohamed Salah dan Edin Dzeko. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, LIVERPOOL-Semifinal Liga Champion Rabu (26/04/2018) dini hari WIB mempertemukan Liverpool dengan AS Roma. Liverpool menyingkirkan Manchester City, sedangkan AS Roma mengkandaskan Barcelona. Dalam laga semifinal yang dilangsungkan Stadion Anfield ini dua striker masing-masing tim akan mencari panggung untuk menjadi yang terbaik.

Liverpool memiliki Mohamed Salah. Sedangkan AS Roma akan mengandalkan Edin Dzeko. Menariknya, Salah adalah bekas pemain Roma. Bahkan, Salah memiliki kenangan yang bagus dengan klub di Ibukota Italia tersebut selama dua musim. Salah pernah menjadi idola suporter Roma. Pemain Timnas Mesir telah melesakkan 29 gol untuk Roma dari 65 penampilannya. Namun, sepeninggal Salah, Roma kini sudah memiliki Dzeko. Catatan gol Dzeko pun cukup bagus sehingga membantu Roma masuk ke semifinal Liga Champions. Lalu bagaimana perbandingan statistik antara Salah dengan Dzeko di Liga Champions 2017/2018?

Advertisement

Bila dihitung dalam jumlah penampilan dalam hitungan menit, Dzeko lebih banyak pengalaan dibanding Salah. Sebagaimana dikutip dari Uefa.com, Dzeko telah bermain 898 menit, sedangkan Salah 734 menit. Namun, dari produktivitas gol, Salah lebih unggul dengan mengemas delapan gol, berbanding enam gol milik Dzeko. Dari sisi rekor sprint, Salah lebih unggul karena mampu mencatatkan 33 km/jam, sedangkan Dzeko 32 km/jam.

Dari delapan gol yang diciptakan, kaki kiri Salah lebih menakutkan karena mampu membobol denga tujuh gol. Kaki kiri Dzeko mencatat tiga gol. Sedangkan kaki kanan Salah baru mecetak satu gol, berbanding dua gol dari kaki kanan Dzeko. Namun kepala Dzeko lebih tajam ketimbang Salah. Dzeko mencetak satu gol dari kepalanya, sedangkan Salah belum pernah membikin gol melalui sundulan.

Akurasi operan Salah lebih menjanjikan. Salah memiliki akurasi operan 74% sedangkan Dzeko 70%. Produktivitas percobaan tembakan, Salah lebih oke dibandung Dzeko. Salah 34 tembakan, Dzeko 28 tembakan.

Salah kalah dalam karier sepanjang Liga Champions. Salah baru memainkan 35 laga, sedangkan Dzeko sudah memainkan 49 laga. Namun, untuk urusan produktivitas gol, keduanya sudah mengemas masing-masing 15 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement