Advertisement

MU Digdaya di Piala FA

Ahmad Baihaqi
Minggu, 22 April 2018 - 21:40 WIB
Sugeng Pranyoto
MU Digdaya di Piala FA Manchester United (Reuters/Carl Recine)

Advertisement

Harianjogja.com, LONDON - Singkirkan Tottenham Hotspur, Manchester United melaju ke babak final Piala FA musim ini. Kemenangan atas Tottenham itu sekaligus menegaskan kedigdayaan MU di Piala FA musim ini.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Wembley, Sabtu (21/4/2018) malam WIB, MU menang dengan skor 2-1. Mereka lebih dulu tertinggal melalui gol Dele Alli. Namun Setan Merah mampu membalikkan kedudukan berkat gol Alexis Sanchez dan Ander Herrera.

Advertisement

Selanjutnya di babak final Piala FA, MU tinggal menunggu pemenang Chelsea vs Southampton. Di sisi lain, kemenangan ini menegaskan performa cemerlang MU di ajang Piala FA. Terbukti, pasukan Jose Mourinho itu masih sempurna alias selalu memetik kemenangan.

Mengawali Piala FA dari babak ketiga, MU langsung membekuk Derby County dengan skor 2-0. Dilanjutkan dengan menggasak Teovil Town 4-0. Setelah itu, MU menaklukkan Huddersfield Town (2-0), Brighton dan Hove Albion (2-0), dan Tottenham (2-1).

Sebanyak 12 gol sudah dilesakkan MU di Piala FA musim ini dan hanya kemasukan sekali. Romelu Lukaku menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol yakni lima gol. MU juga menegaskan diri sebagai tim Inggris terbanyak mencapai final kompetisi domestik yakni 29 kali, 20 di Piala FA dan sembilan di Piala Liga Inggris.

"Saya rasa para pemain harus bisa mengatur dirinya sendiri. Tentu saja dengan sedikit bantuan dari saya, tapi mereka harus bisa berpikir sendiri untuk bisa menghadapi setiap laga dengan mentalitas yang sama," terang Mourinho seperti dikutip dari Soccerway.

"Jika berlaga di ajang Piala Anda bisa bilang, 'Saya siap untuk laga besar'," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

PLN Mobile Proliga 2024 di Yogyakarta Resmi Dibuka, Jakarta Elektrik PLN Siap Berlaga

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement