Advertisement

Liverpool Gagal Kalahkan Tim Juru Kunci

Anton Wahyu Prihartono
Sabtu, 21 April 2018 - 20:55 WIB
Anton Wahyu Prihartono
Liverpool Gagal Kalahkan Tim Juru Kunci Pemain Liverpool Mohamed Salah merayakan gol saat bertemu West Bromwich Albion, Sabtu (21/04/2018). - Reuters/Andrew Yates

Advertisement

Harianjogja.com, WEST BROMWICH-Liverpool hanya mampu meraih satu poin saat bertemu tim juru kunci Premier League West Bromwich Albion, Sabtu (21/04/2108) malam WIB. Pasukan Jurgen Klopp hanya bermain imbang, 2-2.

Liverpool unggul dua gol terlebih dahulu melalui Danny Ings dan Mohammed Salah. Dua gol balasan diciptakan oleh Jake Livermore dan Jose Salomon Rondon. Sejak menit pertama, Liverpool terus menyerang pertahanan West Brom melalui sektor kanan. Sadio Mane melakukan tusukan melalui kerja sama apik dengan Wijnaldum. Danny Ings menyelesaikan peluang itu dengan sempurna. Kiper West Brom, Ben Foster harus memungut bola di gawangnya di menit ke-4.

Advertisement

Mohamed Salah dkk terus menekan West Brom. Pemain Timnas Mesir tersebut mendapat peluang bagus di menit 11, namun sepakannya masih melambung tipis. Tuan rumah juga melakukan serangan balasan. Di menit 38, pemain West Brom lepas dari kawalan pemain Liverpool dan berhasil mengirimkan umpan ke depan gawang. Sayangnya, operan McClean di muka gawang pun gagal diselesaikan dengan baik oleh Jay Rodriguez. Skor 0-1 di babak pertama untuk Liverpool.

Di babak kedua, Liverpool mengambil inisiatif serangan. Namun beberapa kali serangan masih dimentahkan barisan pertahanan West Brom. Liverpool mengganti dua pemain sekaligus. Pada menit 66 Danny Ings ditarik keluar dan digantikan Roberto Firmino. Begitu juga Sadio Mane yang digantikan Alex Oxlade-Chamberlain. Upaya ini membuahkan hasil. Pada menit 72, Mohamed Salah berhasil mencatatkan namanya di papan skor. 0-2 untuk Liverpool.

Tertinggal dua gol tidak membuat pemain West Brom kendor. Anak asuhan Darren Moore tersebut berusaha membalas ketinggalan gol. Melalui kerja sama yang apik, upaya tersebut membuahkan hasil di menit 79. Jake Livermore akhirnya bisa menjebol gawang Loris Karius. Di sisa 10 menit terakhir, West Brom terus membangun serangan. Namun upaya itu bisa dihalau barisan pertahanan yang dikomondo oleh Virgil Van Dijk. Pada menit 88 gawang Karius kembali bergetar. Pemain depan West Brom Jose Salomon Rondon akhirnya bisa menjebol gawang Liverpool. Kedudukan 2-2.

Liverpool berusaha menambah keran gol. Meski mampu menguasai permainan 58 berbanding 42, Jordan Henderson gagal menambah gol di lima menut terakhir. Kedudukan hingga pertandingan berakhir 2-2. Liverpool hanya meraih satu poin di kandang West Brom dan saat ini tetap berada di posisi 3 klasemen dengan 71 poin dari 35 pertandingan. Sedangkan West Brom belum beranjak dari dasar klasemen yakni di posisi 20 dengan 25 poin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement