Advertisement

PSM vs PS Tira : Lewat Drama 7 Gol, PSM Tekuk PS Tira 4-3

Jumali
Sabtu, 21 April 2018 - 20:27 WIB
Jumali
PSM vs PS Tira : Lewat Drama 7 Gol, PSM Tekuk PS Tira 4-3 Pertandingan PSM Makassar vs PS Tira - Screenshoot

Advertisement

Harianjogja.com, MAKASSAR -- PSM Makassar akhirnya meraih kemenangan di kandang setelah menekuk tamunya PS Tira dengan skor 4-3 pada pekan kelima Liga 1 2018 di Stadion Matoangin, Makassar, Sabtu (21/4/2018) malam.

Empat gol PSM dicetak oleh Ferdinan Sinaga pada menit ke-15, Rizky Pellu menit ke-21, Guy Junior menit ke-35 dan Abdul Rahman menit ke85. Sedangkan tiga gol PS Tira dicetak melalui hat-trick Aleksandar Rakic.

Advertisement

Tampil dengan komposisi berbeda sejak awal babak pertama PS Tira. Kiper PS Tira Syahrul digantikan oleh Teguh Amirudin. Pada posisi bek tengah terdapat Mahdi dan Andy.

Sedangkan, Manahati Lestusen yang semula ditempatkan sebagai pemain sayap saat melawan Persebaya kini dikembalikan ke posisi semula menjadi fullback bersama dengan Abduh Lestaluhu.

Gustavo Lopez ditempatkan menjadi motor serangan di lini tengah dibantu Roni Sugeng dan Ryan. Sementara di lini depan, PS Tira kembali mempercayakan kepada Wawan Febrianto, Mariano Berriex dan Alexandar Rakic.

Di awal babak pertama PS Tira tampil menekan. Namun ketatnya pertahanan PSM membuat usaha dari anak asuh Rudy Eka Priambada gagal mengubah kedudukan.

PSM membuka keunggulan melalui sundulan Ferdinan Sinaga pada menit ke-15. Empat menit kemudian PS Tira membalas dengan sundulan Rakic.

Namun, dua menit kemudian Rizky Pellu mengubah kedudukan menjadi 2-1. Kedudukan 2-1 sendiri tidak bertahan lama, menit 26, PS Tira kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah Aleksandar Rakic kali kedua membobol gawang PSM. Rakic yang berdiri bebas mampu menempatkan bola di pojok kiri gawang PSM.

Masuk menit ke-35, PSM kmbali menambah keunggulan menjadi 3-2 melalui Guy Junior. Guy yang berdiri bebas berhasil menendang bola muntah dari pemain belakang PS Tira. Namun semenit jelang bubaran, Rakic kembali mencetak gol untuk PS Tira dan mengubah kedudukan menjadi 3-3.

Masuk babak kedua, Rudy Eka tidak banyak melakukan perubahan komposisi pemain. Alhasil pada menit ke-53, PS Tira memiliki peluang untuk mengubah kedudukan. Sayang tembakan dari Wawan Febrianto masih jauh dari gawang PSM.

Sebaliknya, skuat Juku Eja terus tampil menekan. Beberapa kali serangan dilakukan oleh Guy Junior dan kawan-kawan, namun ketatnya pertahanan PS Tira membuat usaha dari anak asuh Robert Rene Albert gagal.

Masuk menit ke-60, Mahdi Albar ditarik dan digantikan Derry. Alhasil, lini tengah PS Tira memiliki banyak variasi dalam serangan. Sementara di kubu PSM, Rene Albert melakukan perubahan dengan memasukkan Rasyid Assahid Bachri menggantikan Guy Junior pada menit ke-67.

Meski demikian, usaha dari tuan rumah untuk mengubah kedudukan masih gagal. Serangan yang dilakukan oleh PSM, selalu kandas saat berhadapan dengan lini belakang PS Tira. PSM sejatinya memiliki peluang untuk mengubah kedudukan pada menit ke-74, namun tendangan dari Zulham masih melebar.

Pada menit ke-75, perubahan dilakukan oleh PS Tira, Rudy Eka Priambada menarik Gustavo Lopez dan memasukkan Firmansyah. Di menit ke-77, Berriex sejatinya mampu mengubah kedudukan, namun gelandang PS Tira ini terlebih dahulu terjebak offside.

Memasuki 7 menit akhir waktu normal, PSM terus menekan pertahanan PS Tira. Puncaknya menit 85, Teguh Amirudin dipaksa harus memungut bola dari gawangnya setelah sundulan Abdul Rahman gagal diantisipasi. Skor 4-3 untuk keunggulan PSM.

Tertinggal donasi gol, PS Tira mencoba melakukan perubahan. Roni Sugeng ditarik dan dimasukkan Dimas Drajat. Namun pergantian pemain ini tidak banuak membawa perubahan bagi PS Tira. Kedudukan 4-3 untuk keunggulan PSM bertahan hingga akhir pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement