Advertisement

PSM vs PS Tira : Hat-trick Rakic Bawa PS Tira Imbangi PSM 3-3 di Babak Pertama

Jumali
Sabtu, 21 April 2018 - 19:23 WIB
Jumali
PSM vs PS Tira : Hat-trick Rakic Bawa PS Tira Imbangi PSM 3-3 di Babak Pertama  Pertandingan PSM Makassar vs PS Tira - Screenshoot

Advertisement

Harianjogja.com, MAKASSAR -- PSM Makassar sementara harus ditahan imbang tamunya PS Tira dengan skor 3-3 pada babak pertama pada pekan kelima Liga 1 2018 di Stadion Matoangin, Makassar, Sabtu (21/4/2018) malam. Tiga gol PSM dicetak oleh Ferdinan Sinaga pada menit ke-15, Rizky Pellu menit ke-21, dan Guy Junior menit ke-35. Sedangkan tiga gol PS Tira dicetak melalui hat-trick Aleksandar Rakic.

Tampil dengan komposisi berbeda sejak awal babak pertama PS Tira. Kiper PS Tira Syahrul digantikan oleh Teguh Amirudin. Pada posisi bek tengah terdapat Mahdi dan Andy.

Advertisement

Sedangkan, Manahati Lestusen yang semula ditempatkan sebagai pemain sayap saat melawan Persebaya kini dikembalikan ke posisi semula menjadi fullback bersama dengan Abduh Lestaluhu.

Gustavo Lopez ditempatkan menjadi motor serangan di lini tengah dibantu Roni Sugeng dan Ryan. Sementara di lini depan, PS Tira kembali mempercayakan kepada Wawan Febrianto, Mariano Berriex dan Alexandar Rakic.

Di awal babak pertama PS Tira tampil menekan. Namun ketatnya pertahanan PSM membuat usaha dari anak asuh Rudy Eka Priambada gagal mengubah kedudukan.

PSM membuka keunggulan melalui sundulan Ferdinan Sinaga pada menit ke-15. Empat menit kemudian PS Tira membalas dengan sundulan Rakic.

Namun, dua menit kemudian Rizky Pellu mengubah kedudukan menjadi 2-1. Kedudukan 2-1 sendiri tidak bertahan lama, menit 26, PS Tira kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah Aleksandar Rakic kali kedua membobol gawang PSM. Rakic yang berdiri bebas mampu menempatkan bola di pojok kiri gawang PSM.

Masuk menit ke-35, PSM kmbali menambah keunggulan menjadi 3-2 melalui Guy Junior. Guy yang berdiri bebas berhasil menendang bola muntah dari pemain belakang PS Tira. Namun semenit jelang bubaran, Rakic kembali mencetak gol untuk PS Tira dan mengubah kedudukan menjadi 3-3.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement