Advertisement

Saat Eks Punggawa Timnas U-19 Ini Berbagi Pengalaman di Coaching Clinic OSYSL 2018

Jumali
Jum'at, 20 April 2018 - 12:55 WIB
Jumali
Saat Eks Punggawa Timnas U-19 Ini Berbagi Pengalaman di Coaching Clinic OSYSL 2018   Dinan Yahdian Javier saat berbagi pengalaman di hadapan siswa SDIT Bina Anak Sholeh (Bias), Giwangan - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -- Sebanyak 30 sekolah sepakbola (SSB) se-DIY ambil bagian dalam Okky Splash Youth Soccer League (OSYSL) 2018 U-12 di lapangan Jambidan, Banguntapan, Bantul, Sabtu (21/4/2018) pagi. Selain digelar di DIY, gelaran yang sama juga dihelat di Surabaya, Malang, Semarang, Bandung dan Jakarta.

Adapun dari hasil pencarian bakat ini, ada 16 pemain yang nantinya akan masuk dalam tim yang bakal berlaga di ajang Singa Cup 2018 di Singapura awal November mendatang.

Advertisement

Brand Manager Okky Splash, Bayu Satria mengatakan sebelum turnamen dihelat, pihaknya menggelar meet and greet serta coaching clinic dengan menghadirkan Dinan Yahdian Javier serta asisten pelatih U-16, Sansan, di chool tour ke SDIT Bina Anak Sholeh (Bias), Giwangan, Jogja, Jumat (20/4/2018).

Melalui acara ini diharapkan mampu memberikan motivasi kepada anak-anak Indonesia untuk lebih bersemangat dalam menggapai prestasi.

“Kami ingin berbagi inspirasi dengan anak-anak dan saat ini kami tiba di Jogja. Tujuannya untuk membentuk pemikiran positif pada anak-anak bahwa kita semua bisa meraih cita-cita dengan tetap senang bahagia,” ungkapnya.

Sementara Dinan Yahdian Javier di hadapan siswa SDIT Bina Anak Sholeh (Bias), Giwangan lebih banyak bercerita mengenai pengalamannya. Mantan pemain timnas U-19 era pelatih Indra Sjafri dan pemain Bhayangkara FC ini juga memberikan suntikan motivasi untuk para siswa.

“Kuncinya adalah ketekunan, kerja keras, taat beribadah serta jangan lupa belajar tanpa kenal lelah,” ucap Dinan di hadapan siswa.

Dinan menambahkan, selain bisa membawanya berkeliling dunia, melalui sepak bola dirinya juga sempat merasakan bertanding melawan tim FC Barcelona yang diperkuat oleh bintangnya, Luis Suarez.

“Tidak ada yang tak mungkin. Jika kita bekerja keras dan terus berusaha, semoga semua bisa diwujudkan,” ucap Dinan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement