Advertisement

Bek MU Pamer Ketajaman

Chrisna Chaniscara
Jum'at, 20 April 2018 - 02:40 WIB
Sugeng Pranyoto
Bek MU Pamer Ketajaman Chris Smalling (Reuters/Ian Walton)

Advertisement

Harianjogja.com, BOURNEMOUTH – Chris Smalling penampilannya terkadang tak meyakinkan sehingga membuat David de Gea harus kelimpungan menyelamatkan gawang.

Duetnya bersama Phil Jones atau Eric Bailly di jantung pertahanan United dinilai belum cukup mumpuni untuk mengangkat tim ke performa terbaik. Namun di balik inkonsistensi itu, Smalling membuktikan bahwa dia masih penting untuk Setan Merah. Bek berusia 28 tahun ini turut menyumbang sebiji gol saat United menumbangkan Bournemouth di Vitality Stadium, Kamis (19/4/2018) dini hari WIB.

Advertisement

Jika ditelusuri, ini adalah gol ketiga beruntun Smalling dalam tiga laga tandang terakhir MU. Sebelumnya Smalling juga sukses merobek jala lawan saat melawat ke markas Crystal Palace dan Manchester City. Golnya ke gawang City bahkan memastikan kemenangan United dengan skor 3-2 lewat comeback sensasional.

Musim ini Smalling telah mencetak empat gol di Liga Premier, tiga di antaranya terjadi di 2018. Catatan tersebut ternyata melampaui capaian striker utama Chelsea, Alvaro Morata. Sepanjang 2018, striker Timnas Spanyol itu baru mencetak sebiji gol. Koleksi gol Smalling di 2018 juga mampu menyamai penyerang andalan Arsenal, Alexandre Lacazette, dalam periode yang sama.
“Usaha terakhir saya untuk mendapat sepatu emas. Respons bagus seusai hasil akhir pekan kemarin [kalah lawan West Bromwich Albion],” canda Smalling di Twitter.

Di laga melawan Bournemouth, Smalling berhasil membuka keunggulan lewat sontekan jarak dekat memanfaatkan umpan Jesse Lingard di menit ke-28. Romelu Lukaku menggenapi kemenangan MU di menit ke-70 meski baru delapan menit memasuki lapangan. Itu gol ketujuh Lukaku dalam enam laga terakhir melawan Bournemouth di kompetisi domestik.

“Saya akan bilang setiap pemain di lapangan tampil positif dan menempatkan diri mereka untuk hari Sabtu [21/4/2018],” ujar Pelatih MU, Jose Mourinho, dilansir BT Sport, Kamis.

Setelah melawan Bournemouth, Nemanja Matic dkk. memang harus melawan Tottenham Hotspur di semifinal Piala FA, Sabtu malam. Laga itu United bakal mati-matian merebut kemenangan karena itu satu-satunya gelar yang bisa dimenangi musim ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement