Advertisement

Hadapi Bournemouth, Apakah Manchester United Masih Melempem?

Anton Wahyu Prihartono
Rabu, 18 April 2018 - 00:05 WIB
Anton Wahyu Prihartono
Hadapi Bournemouth, Apakah Manchester United Masih Melempem? Paul Pogba dan Jose Mourinho seusai Manchester United kalah dari West Bromwich Albion di Old Trafford, Manchester, Minggu (15/04/2018). - Reuters/Jason Cairnduff

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Manchester United begitu perkasa saat bertemu juara Premier League, Manchester City. Ketinggalan 2-0 di babak pertama, pasukan Joses Mourinho membalikkan kedudukan menjadi 2-3 dalam pertandingan yang dilangsungkan di Etihad Stadium, markas City.

Namun pada Minggu (15/04/2018), Paul Pogba begitu tak berdaya saat menghadapi, West Bromwich Albion di Old Trafford. United tunduk 0-1 saat menghadapi tim juru kunci pada laga ke-33. Kekalahan atas West Brom itulah yang membuat Manchester City memastikan gelar juara Premier League.

Advertisement

Romelu Lukaku dkk selanjutnya akan bertandang ke maskas Bournemouth di Vitality Stadium, Kamis (19/04/2018) dini hari WIB. Pertanyaannya, akankah pasukan Red Devils mampu bangkit dari keterpurukan pascapertemuan dengan West Brom? Akankah Paul Pogba akan kembali mengeluarkan magisnya seperti saat melawan City?

Gelar juara Premier League sudah jelas milik City. Kini Nemanja Matic dkk tinggal mengamankan posisi runner up dan jangan sampai posisi itu diambil alih Liverpool ataupun Tottenham Hotspur. United kini berada di posisi dua klasemen dengan mengantongi 71 poin dari 33 laga, sedangkan Liverpool mengantongi poin 70 dari 34 laga sedangkan Spurs mengantongi poin 76 dari 33 laga.

Bertemu Bournemouth tentu saja akan menjadi ajang pembuktian bagi United bisa bangkit dari keterpurukan. Namun, United kemungkinan akan menyimpan sejumlah pemain pilarnya mengingat pada akhir pekan ini United akan menghadapi Tottenham Hotspur di semifinal Piala FA, piala yang masih tersisa diperebutkan. Pemain-pemain seperti Paul Pogba, Alexis Sanchez, Ander Herrera dan Juan Mata kemungkinan besar akan mengisi bangku cadangan. Benarkah? Apa kata Manager United Jose Mourinho?

Ternyata pelatih asal Portugal tersebut tidak mengenal istilah rotasi pemain saat menghadapi Bournemouth. Bahkan, sejumlah pemain pilar yang diturunkan saat melawan West Brom tetap akan diturunkan melawan tim peringkat 11 tersebut. Bukan tidak mungkin, pemain yang diturunkan melawan Bournemouth juga akan diturunkan saat melawan Spurs. "Rotasi bukan kata yang tepat. Jika saya menurunkan pemain melawan Bournemouth dan pemain itu fenomenal, maka dia memainkan semifinal [melawan Spurs di Piala FA],” ujar Mourinho sebagaimana dikutip dari Reuters, Selasa (17/04/2018).

Bahkan, mantan pelatih Chelsea tersebut mengatakan malawan Bournemouth merupakan kesempatan bagi pemain United untuk mendapatkan tempat di tim saat melawan Spurs. Untuk itu, Mourinho meminta para pemain untuk menunjukkan kinerjanya saat melawan Bournemouth.

Manajer Bournemouth Eddie Howe telah meminta para pemainnya untuk terus menambah poin di akhir Liga Premier sebagaimana dilakukan pada musim lalu. "Kami berada di posisi yang sama seperti saat ini tahun lalu. Kami menyelesaikan musim lalu cukup kuat sehingga tantangannya adalah bagaimana melakukan melakukan itu lagi,” ujar Howe.

Bournemouth juga sedang menghadapi masalah di mana sejumlah pemain pilarnya tidak bisa diturunkan. Namun, hal itu bukan menjadi persoalan bagi Asmir Begovic dkk. “Kami memiliki motivasi yang tinggi untuk melakukannya lagi [seperti musim lalu],” kata Howe.

Bila mengacu pada statistik yang ada pada musim lalu, Bournemouth dikalahkan United 1-3 di kandang. Dalam empat pertandingan terakhir, Nathan Ake dkk tidak penah menang, tiga kali kalah dan sekali seri. Terakhir, Bournemouth dihajar Liverpool 3-0 di Anfield. Dalam empat laga melawan United di Premier League, Bournemouth selalu mencetak satu gol.

Sedangkan United gagal meraih enam kemenangan beruntun setelah Minggu malam lalu kalah atas West Brom 0-1. Barisan pertahanan United harus berbenah karena David De Gea kebobolan minimal dua gol dalam tiga dari empat laga tandang terakhirnya di Liga Premier. Dalam laga tandang, United terbilang menjanjikan karena dalam dua laga terakhir selalu menang dengan skor 2-3 yakni melawan City dan Crystal Palace.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Ruters

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement