Advertisement

Barca Ditantang Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan

Ahmad Baihaqi
Selasa, 17 April 2018 - 17:40 WIB
Sugeng Pranyoto
Barca Ditantang Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan Ernesto Valverde (Reuters/Juan Medina)

Advertisement

Harianjogja.com, BARCELONA – Hingga memasuki pekan ke-32 , Barcelona belum juga terkalahkan di Liga Spanyol. Mereka pun kukuh di puncak klasemen dan menjadi kandidat kuat juara.

Barca saat ini mengoleski 82 poin dari 32 laga yang sudah dijalani di Liga Spanyol. Rinciannya, mereka menang 25 kali dan tujuh kali tanpa menelan kekalahan sekalipun. Lionel Messi dkk. bahkan unggul 11 poin dari Atletico Madrid sebagai pesaing terdekat.

Advertisement

Keunggulan itu bisa semakin besar apabila Barca  mampu mengalahkan Celta Vigo, Rabu (18/4/2018) dinihari WIB. Hal itu tentu semakin membuka kans juara pasukan Ernesto Valverde. Pelatih 54 tahun itu mengaku titel La Liga memang menjadi prioritas Barca setelah tersingkir di Liga Champions.

Namun, Valverde juga menginginkan trofi itu dipersembahkan secara spesial. Caranya, Barca tak terkalahkan sepanjang musim ini di Liga Spanyol. "Target utama kami adalah memenangi liga," terang Valverde seperti dilansir Soccerway, Selasa (17/4/2018)

"Akan sangat menyenangkan meraihnya tanpa kekalahan tapi kami tahu akan sangat sulit karena belum pernah ada yang mampu melakukan hal itu. Ini adalah sebuah kesempatan bagi kami, tapi kalau kami lebih khawatir tentang menjadi tidak terkalahkan daripada memenangi liga maka itu bukan hal yang bagus."

"Itu [invincible] menjadi sebuah motivasi, sudah pasti, tapi memenangi dua titel adalah sebuah motivasi juga. Untuk sekarang kami belum memenangi sesuatu, tapi besok kami bisa mengambil satu langkah maju," sambungnya.

Selain Liga Spanyol, Barca juga masih berpeluang meraih gelar juara Copa del Rey. Di final, Barca akan menantang Sevilla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement