Advertisement

David Silva Peroleh Trofi Spesial

Hanifah Kusumastuti
Selasa, 17 April 2018 - 06:40 WIB
Sugeng Pranyoto
David Silva Peroleh Trofi Spesial David Silva (Reuters/David Klein)

Advertisement

Harianjogja.com, MANCHESTER – Manchester City sudah dipastikan meraih gelar juara Liga Inggris. Bagi David Silva, musim ini bukan hanya musim yang menguras fisik. Namun juga menguras secara emosi. Mungkin banyak fans Manchester City yang belum lupa ketika pada pertengahan musim ini Silva tiba-tiba harus absen beberapa laga.

Saat itu, Pelatih City, Josep “Pep” Guardiola, menyebut Silva absen karena urusan keluarga. Belakangan terungkap alasan keluarga yang dimaksud adalah Silva harus menunggui putranya, Mateo, yang terlahir secara prematur, Desember 2017 lalu. Dengan kondisi kritis yang dialami buah hatinya, Silva terpaksa harus pulang ke Valencia, Spanyol.

Advertisement

Silva beberapa kali absen membela The Citizens kala itu. Tapi ia tak jarang kembali ke Inggris melakoni laga penting meski suasana hatinya sedang bekecamuk melihat kondisi sang putra. “Ketika saya bermain bola saya lupa segalanya, itu bagus buatku. Kehidupan pribadiku sangat berat, namun putraku berjuang dan kondisinya menjadi lebih baik,” ujarnya ketika itu.

Keteguhan dan pengorbanan Silva tersebut berbuah manis menjelang akhir musim ini. The Citizens dipastikan mengunci juara Liga Premier kali kelima dalam sejarah klub asal Manchester tersebut. Ini sekaligus menjadi trofi ketiga Silva di Liga Premier bersama Manchester Biru.

Meski menjadi gelar ketiga, Silva menganggap ini merupakan titel paling spesial. Karena dia merengkuhnya di sela-sela kelahiran Mateo yang berjuang mendapatkan kehidupannya. Seusai City dipastikan menyegel gelar juara, Silva lantas mengunggah fotonya yang menggendong sang bayi mungil pada akun Twitternya.

“Ini gelar ketigaku namun ini yang paling spesial. Terimakasih kepada semua orang yang sudah mendukungku di musim yang berat ini,” tulis Silva sebagai caption fotonya bersama Mateo, seperti dilansir manchestereveningnews.co.uk, Senin (16/4).

Silva  menjadi salah satu pilar yang tak boleh dilupakan dalam perjalanan City meraih trofi perdananya di Liga Premier bersama Pelatih Josep Guardiola. Beberapa media memberi rating tinggi untuk performa mantan penggawa Valencia itu. Telegraph misalnya, menempatkan Silva sebagai salah satu dari lima pemain The Citizens yang mendapat nilai 9, bersama Ederson Moraes, Leroy Sane, Fernandinho, dan Raheem Sterling. Hanya dua pemain City yang mendapat nilai lebih baik dari Silva, yakni Kevin de Bruyne dan Sergio Aguero yang masing-masing diberi nilai sempurna alias 10. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Seorang Nenek Pecahkan Rekor Dunia Plank Terlama di Usia 58 Tahun

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement