Advertisement

Manchester City Ingin Jadi Tim Tersubur

Ahmad Baihaqi
Senin, 16 April 2018 - 18:40 WIB
Sugeng Pranyoto
Manchester City Ingin Jadi Tim Tersubur Para pemain Manchester City merayakan kemenangan (Reuters/David Klein)

Advertisement

Harianjogja.com, MANCHESTERManchester City berhasil mengunci gelar juara Liga Premier Inggris musim ini. Tim polesan Josep Guardiola itu pun kini memburu pencapaian spesial lainnya yakni menjadi tim tersubur sepanjang sejarah Premier League.

City memastikan gelar juara Liga Premier Inggris musim ini setelah rival mereka, Manchester United, takluk dari West Bromwich Albion, Minggu (16/4/2018). Setan Merah kalah dengan skor tipis 0-1 di Old Trafford akibat gol yang dilesakkan oleh Jay Rodriguez.

Advertisement

City sendiri sudah bermain pada Minggu dini hari WIB. Tim polesan Josep Guardiola itu menang 3-1 atas Tottenham Hotspur. Tiga gol City dilesakkan oleh Gabriel Jesus, Ilkay Gundogan, dan Raheem Sterling. Sementara satu gol balasan Tottenham dibuat Christian Eriksen.

Hasil tersebut membuat City sudah mengunci gelar juara. Mereka mengoleksi 87 poin dari 33 laga. Angka itu sudah tak mungkin dikejar MU di posisi kedua yang punya 71 poin, mengingat mereka tinggal menyisakan lima laga.

Setelah meraih juara, City pun berpeluang menjadi tim tersubur di Liga Premier Inggris dalam satu musim. Saat ini, City sudah mengoleksi 93 gol. Rekor tim tersubur Liga Inggris sendiri masih dipegang Chelsea pada musim 2009/2010 dengan 103 gol.

Artinya, City membutuhkan 11 gol lagi untuk memevahkan rekor tersebut. Dengan rata-rata 2,82 gol per pertandingan, bukan tak mungkin City bisa memecahkan rekor tersebut. Dengan lima laga tersisa, City berpotensi mencetak 14 gol jika menghitung rata-rata gol yang sudah dicatatkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement