Advertisement

PSG dan PSV Juara

Ahmad Baihaqi
Senin, 16 April 2018 - 17:40 WIB
Sugeng Pranyoto
PSG dan PSV Juara Paris Saint Germain (Reuters/Regis Duvignau)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO – Paris Saint Germain dan PSV Eindhoven menjadi yang terbaik di kompetisi negaranya masing-masing. Kedua klub itu berhasil merengkuh gelar juara liga masing-masing, pada akhir pekan kemarin. PSG mengunci gelar juara Liga Prancis, sementara PSV menyegel gelar juara Liga Belanda.

PSG memastikan gelar juara pada pekan ke-33 Liga Prancis, Senin (16/4/2018) dini hari WIB. Mereka memetik kemenangan atas sang rival AS Monaco dengan skor telak 7-1. Di babak pertama, PSG sudah unggul 4-1 berkat dua gol Giovani Lo Celso, Edinson Cavani, dan Angel Di Maria. Satu gol balasan Monaco dibuat oleh Rony Lopes.

Advertisement

Di babak kedua, PSG berhasil menambah tiga gol. Di Maria kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat gol di menit ke-58. Radamel Falcao menambah derita Monaco setelah mencetak gol bunuh diri di menit ke-76. Gol penutup di laga ini dibuat oleh Julian Draxler pada menit ke-86.

Kemenangan ini membuat PSG memastikan gelar juara Liga Prancis. Mereka mengoleksi 87 poin dari 33 laga, unggul 17 poin dari Monaco. Dengan hanya menyisakan lima laga, PSG pun mustahil dikejar.

Di sisi lain, PSV juga berhasil memastikan gelar juara Liga Belanda. Kepastian itu didapat usai mereka membekuk Ajax Amsterdam di pekan ke-31, Minggu (15/4/2018). Di laga itu, PSV menang dengan skor 3-0 berkat gol Gaston Pereiro, Luke de Jong, dan Steven Bergwijn.

Dengan tambahan tiga poin ini, PSV sudah mengumpulkan 80 poin. Mereka unggul 10 angka dari Ajax yang berada di peringkat kedua. Dengan Liga Belanda yang tinggal menyisakan tiga laga lagi, PSV sudah tak terkejar lagi oleh Ajax.

Gelar ini menjadi yang ke-24 bagi PSV di Liga Belanda. Sementara pelatih Philip Cocu mencatatkan diri sudah mengantarkan PSV menjadi juara Liga Belanda sebanyak tiga kali. Dia menyamai rekor dari Kees Rijvers. Keduanya cuma kalah dari Guus Hiddink, yang sudah enam kali mengantarkan PSV juara Liga Belanda.

Selain kedua tim tersebut, Manchester City  juga berhasil memastikan gelar juara Liga Premier Inggris pada akhir pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement