Si Rapuh Jadi Penentu Manchester City Juara Liga Premier

Striker Jay Rodriguez selebrasi setelah mengantar West Brom mengalahkan Manchester United. - Reuters/Jason Cairnduff
16 April 2018 00:04 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, JOGJA—Manchester City menjuarai Liga Premier 2017/2018 berkat pemain yang dua musim lalu pernah mereka incar tetapi urung direkrut lantaran tubuhnya rapuh, Jay Rodriguez.

Striker 28 tahun itu mencetak gol kemenangan West Brom atas Manchester United dalam laga pekan ke-33 di Old Trafford, Minggu (15/4/2018).

Gol di menit ke-73 itu menjadikan West Brom menang 1-0. Hasil ini tergolong di luar dugaan karena West Brom adalah juru kunci klasemen

Setelah ditaklukkan West Brom, nilai United di papan klasemen terpaut 16 dari City. Jarak itu tak mungkin terkejar.

Dengan lima pertandingan tersisa, poin maksimal United jika selalu menang adalah 86. Sementara, berkat kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur, Sabtu (14/4/2018), City sudah meraup nilai 87.

Ini adalah gelar liga pertama City di bawah asuhan Pep Guardiola. Pekan lalu seharusnya Citizen sudah bisa memastikan trofi, tetapi gagal gara-gara ditekuk United 2-3 di kandang sendiri.

Jay Rodriguez merupakan salah satu talenta paling berkilau di Inggris. Pada bursa musim dingin 2015, dia yang masih bermain untuk Southampton diincar City untuk melapis Kun Aguero. Namun, rencana transfer itu kandas lantaran Rodriguez dibekap cedera berkepanjangan.

Sepanjang musim 2014/2015, Rodriguez tak pernah bermain. Ligamen lututnya koyak. Ironisnya cedera itu terjadi saat bermain melawan City (Southampton kalah 1-4).

Rodriguez kemudian memperpanjang kontrak selama empat tahun bersama Soton pada Mei 2015. Beberapa bulan kemudian lututnya pulih, tetapi dia telanjur kehilangan tempat di skuat utama Southampton.

Awal musim ini, Rodriguez hijrah ke West Brom dan kemudian membantu klub yang pernah meliriknya meraih trofi juara Liga Premier.

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia