Tinggal Sepekan, Apa Yang Harus Dilakukan PSIM Jogja Sebelum Jamu PSS Sleman?

Pesepak bola PSIM Jogja M Rifky (biru) berebut bola dengan pesepak bola Persik Kendal pada laga uji coba di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (15/4 - 2018).
15 April 2018 20:52 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA -- PSIM Jogja sukses mengalahkan Persik  Kendal dengan skor 3-0 pada laga uji coba di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (15/4/2018) sore.

Meski menang, ada banyak kelemahan tim yang harus dibenahi menjelang menjamu saudara mudanya PSS  dalam derby DIY pada laga pembuka Grup Timur Liga 2 2018 di tempat yang sama, Minggu (22/4/2018) mendatang.

Pelatih PSIM Erwan Hendarwanto menyatakan persoalan kreasi serangan, transisi dari bertahan ke menyerang masih perlu pembenahan. Sebab, pada babak pertama saat melawan Persik, permainan PSIM belum terlihat rapi.

"Itu karena mereka masih minim kreasi di sepertiga daerah lawan. Kapan harus rotasi dan kapan harus menusuk, ini perlu pembenahan," kata Erwan.

Hal ini pula yang mendorong Erwan akhirnya melakukan perubahan. Masuknya Arif Yulianto pada menit ke-22 menggantikan peran dari Erol, membuat serangan PSIM lebih tertata. Meski demikian, hingga akhir 45 menit babak pertama Laskar Mataram harus puas ditahan imbang tanpa gol oleh Persik.

PSIM baru mampu membuka keunggulan melalui gol Arif Yulianto pada menit ke-49 usai mengecoh kiper Persik Kendal. Selang 9 menit usai gol Arif Yulianto, PSIM kembali menambah keunggulan melalui gol M Rifky dan Arif Yulianto kembali menambah gol menjadi 3-0 usai menerima umpan dari Fachri Muslim pada menit ke-75. Skor 3-0 sendiri bertahan hingga bubaran.

Selain pembenahan teknis, PSIM juga masih harus menambal sejumlah pos yang sampai saat ini belum terisi.

"Dari hasil uji coba ini kami hanya dua yang masuk, yakni Fandy Edy dan Ismail Haris. Sedangkan Alan Marta masih akan kami lihat lagi," ucap Erwan usai laga.