MU Siap Tunda Pesta Tetangga yang Berisik!

Paul Pogba selebrasi setelah mengalahkan Manchester City, 2-3 di Etihad Stadium. - Reuters/Russell Cheyne
14 April 2018 23:27 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, MANCHESTER—Manchester City saat ini berada di puncak klasemen Liga Inggris. Bahkan, pasukan Pep Guardiola tersebut mustahil dikejar oleh tim lainnya. Hingga pekan ke-32 Liga Inggris, jarak Manchester United yang berada di posisi kedua terpaut 13 angka.

City nyaris pesta akhir pekan lalu saat menjamu United di Etihad Stadium. Sergio Aguero sudah siap pesta di depan pendukungnya, namun Paul Pogba membuyarkan rencana itu. Di babak pertama, City sudah unggul 2-0. Namun, hingga pertandingan selesai skor berbalik 3-2 untuk kemenangan tim tamu.

Memang, di laga tersisa Premier League United masih bisa menyalip angka City, dengan catatan hampir semua pertandingan laga City kalah. Sesuatu yang mustahil. Namun, pasukan Mourinho setidaknya bisa menahan City yang disebut United sebagai “tetangga yang berisik” menunda pesta.

Pada Minggu (15/4/2018) malam WIB United masih bisa menunda pesta City apabila berhasil menaklukkan West Bromwich Albion di Old Trafford, kandang United. City masih bisa melebarkan jarak apabila bisa mengalahkan Tottenham Hotspur di Wembley, Minggu dini hari WIB. Dengan demikian, jarak antara United dengan City menjadi 16.

Apa pun itu, Setan Merah, julukan United, akan terus berusaha menahan tetangganya tidak segera berpesta. Kini, Lukaku dkk berada di jalur yang positif. United selalu menang dalam lima laga terakhir di Liga Inggris.

United terakhir kali mencatatkan enam kemenangan beruntun di liga pada Januari 2017. Dalam lima laga terakhir di liga, Nemanja Matic dkk selalu mencetak minimal dua gol dalam lima laga terakhirnya. Selain itu, dalam 17 laga kandan United, 14 di antaranya selalu dimenangkan pasukan Mourinho.

Jose Mourinho pun meminta Paul Pogba dkk. tidak besar kepala dengan hasil bagus di kandang City pekan lalu. Mourinho dalam sesi latihan meminta pemain United untuk melupakan kemenangan itu.

“Saya meminta pemain berlatih keras. Saya berusaha meningkatkan motivasi pada sesi latihan dengan latihan baru, sesuatu yang bisa memotivasi pemain. Selain itu dengan beberapa taktik. Pemain harus meningkatkan level latihan dan pemain harus melakukannya,” jelas pelatih asal Portugal itu sebagaimana dikutip dari telegraph.co.uk, Sabtu (14/4).

Bisa dikatakan, West Brom sesalu menjadi batu sandungan United dalam beberapa tahun Liga Inggris. Persentase kemenangan United hanya 40% dalam sepuluh pertemuan terakhir, empat kali menang, tiga kali kalah dan sisanya imbang.

Sumber : Telegraph.co.uk