Salah: Wooooow yang Benar?

Mohames Salah (Reuters/Lee Smith)
13 April 2018 02:40 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, LIVERPOOLPemain Liverpool Mohamed Salah merespons keputusan otoritas Liga Premier Inggris yang mengesahkan gol kedua Tottenham Hotspur saat melawan Stoke City sebagai gol Harry Kane. Winger Liverpool yang kini memimpin top skorer sementara Liga Inggris itu tampak terkejut dengan keputusan tersebut.

Dalam akun Twitter-nya @mosalah22, pemain Timnas Mesir itu bercuit tentang “kado” gol bagi Kane itu. “Wooooooww yang benar?,” sindir Salah.

Kedua pemain tersebut memang sedang bersaing menjadi pencetak gol terbanyak musim ini. Sementara ini Salah masih unggul dengan koleksi 29 gol. Adapun tambahan gol yang diraih Kane membuat striker Timnas Inggris itu kini meraih 25 gol. Dengan sisa pertandingan Spurs yang lebih banyak dibanding Liverpool, enam berbanding lima, tambahan satu gol tersebut tentu menjaga peluang Kane untuk mengudeta Salah di akhir musim.

Keputusan otoritas Liga Premier sontak mengundang cibiran berbagai pihak. Tak hanya Salah, pemain Liverpool lain seperti Georginio Wijnaldum dan Simon Mignolet juga terkejut dengan keputusan kontroversial tersebut. Sejumlah pihak bahkan berspekulasi bahwa Liga Inggris sengaja membantu pemain dari negeri sendiri untuk meraih gelar top scorer.

Keputusan memberikan gol kedua Spurs di laga melawan Stoke untuk Kane memang amat mengagetkan mengingat otoritas kompetisi sebelumnya menyatakan gol itu murni milik Christian Eriksen. Gol yang memastikan keunggulan Spurs menjadi 2-1 atas Stoke ini bermula dari tendangan bebas Eriksen yang meluncur deras ke gawang Jack Butland.

Sempat ada sedikit kebingungan karena Kane diperkirakan sempat menyentuh bola sebelum terjadinya gol. Namun otoritas akhirnya mencatat gol itu menjadi milik Eriksen. Setelah Spurs melakukan banding, gol tersebut kini direvisi menjadi milik HurriKane, julukan Kane.

Sumber : JIBI/Solopos