Manchester City Bisa Kalah Lagi

Ekspresi pemain Manchester City saat kebobolan. (Reuters/Carl Recine)
13 April 2018 06:40 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, LONDON — Sebanyak tiga kekalahan beruntun dialami Manchester City. Tiga laga krusial di Liga Champions maupun Liga Premier Inggris, semuanya berakhir kesedihan bagi The Citizens.

Nasib buruk itu bisa saja berlanjut saat City bertandang ke markas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (15/4/2018) dini hari WIB. Tottenham jelas bukan lawan yang ideal bagi Manchester Biru untuk bangkit dari keterpurukan.

Berkebalikan dengan City, Spurs tengah menjalani periode positif dengan meraih empat kemenangan beruntun di semua ajang. Tim asuhan Mauricio Pochettino ini jelas akan mati-matian untuk meraih streak kemenangan kelima di kandang sendiri, Wembley, untuk menjaga asa merebut posisi runner up Liga Inggris.

Jika gagal meraih poin penuh, City bisa kembali menunda pesta mereka sebagai juara Liga Inggris. Saat ini keunggulan mereka atas Manchester United di posisi kedua terpangkas menjadi 13 poin setelah di pekan lalu mereka dipermalukan United 2-3 di Etihad.

Dengan sisa enam pertandingan, United berpeluang menunda pesta rival sekotanya andai mampu menang melawan West Bromwich Albion di Old Trafford, Minggu malam WIB. Satu-satunya skenario yang bakal membuat City mengangkat trofi pekan ini hanyalah menang atas Spurs, sedangkan United gagal meraup tiga poin dari West Bromwich.

Striker City, Gabriel Jesus, mengaku masih terpukul dengan serangkaian hasil buruk yang ditelan timnya. Selain gagal memastikan gelar Liga Inggris pekan lalu, The Citizens tersingkir menyakitkan oleh Liverpool di perempat final Liga Champions dengan agregat 1-5.

Gabriel menyebut deretan hasil minor itu seperti menutup performa impresif tim sepanjang musim. “Ini sulit. Namun kami harus tetap menegakkan kepala. Kami tidak punya penyesalan dan tak punya waktu untuk menyesal,” ujar Gabriel seperti dilansir Soccerway, Jumat (12/4/2018).

Kevin De Bruyne dkk. agaknya perlu waspada jika melihat hasil lima pertemuan terakhir di kandang Spurs, Dari periode itu, City menelan tiga kekalahan dan hanya sekali meraih kemenangan. Dua kekalahan di antaranya bahkan dialami City di dua lawatan terakhir.

Sumber : JIBI/Solopos