Advertisement

Dihajar Juventus, Madrid Lolos ke Semifinal Liga Champions

Anton Wahyu Prihartono
Kamis, 12 April 2018 - 08:06 WIB
Anton Wahyu Prihartono
 Dihajar Juventus, Madrid Lolos ke Semifinal Liga Champions Juve Vs Madrid - Reutets

Advertisement

Harianjogja.com, MADRID-Tragis! Secara mengejutkan Real Madrid dikalahkan Juventus di leg kedua Liga Champions, Kamis (12/4/2018). Parahnya lagi, kekalahan Madrid terjadi di depan pendukung mereka sendri, di Santiago Bernabeu.

Pasukan Zinedine Zidane dibantai Juventus 1-3. Meski kalah, Madrid berhak melaju ke semifinal karena menang agregat 4-3.

Advertisement

Di leg pertama di markas Juventus, Cristiano Ronaldo dkk menang telak 0-3. Bermain di Bernabeu, Madrid harus susah payah meladeni Buffon dkk.
Maklum, Juve harus membalikkan defisit minimal empat gol.
Sejak menit pertama, Juventus langsung meneyerang ke jantung pertahanan Madrid.

Melalui serangan yang dikreasi dari sektor kanan, Sami Khedira melepas umpan matang yang dimanfaatkan dengan mudah oleh Mario Mandzukic. Gawang Madrid yang dijaga Navas jebol di menit ke 2.

Tertinggal satu gol, Madrid juga mengkreasi serangan. Beberapa kali Ronaldo dan Isco meneror gawang Juve yang dijaga Buffon.

Namun, serangan itu belum mampu dikonversi menjadi gol.
Sebaliknya, Juventus juga terus mengambil inisiatif serangan. Menciptakan banyak gol membuat para pemain Juventus bermain kesetanan.

Lagi-lagi melalui sektor kanan, Juventus mengkreasi serangan ke jantung Madrid. Mandzukic kembali mencatatkan nama di papan skor di menit 37. Dia mendapatkan umpan matang dari Lechtsteiner yang langsung dicocor ke gawang Navas.

Skor 0-2 berlangsung hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Madrid berinisiatif mengambil serangan.
Lagi-lagi Ronaldo dan Isco meneror gawang Buffon. Isco yang tinggal berhadapan dengan Buffon gagal mencatatkan nama di papan skor. Tembakannya masih bisa ditepis Buffon.

Pendukung Juventus di Bernabeu bersorak saat Blaise Matuidi menjebol gawang Navas di menit 61.

Skor 0-3 untuk keunggulan Juventus. Gonzalo Higuain semakin meningkatkan intensitas serangan karena satu gol lagi membawa peluang Juventus menembus semifinal.

Berada dalam posisi kritis, para pemain Madrid berusaha membuat gol. Sepakan Verane belum bisa membikin gol karena masih bisa ditepis Buffon.

Petaka datang bagi Juventus karena Madrid memperoleh hadiah penalti di menit 90. Pemain Juventus, Benatia melanggar Vasquez di depan mulut gawang.
Keputusan wasit Michael Oliver langsung diprotes pemain Madrid. Bahkan, wasit harus mengusir kapten Juventus, Buffon karena memprotes keras keputusan wasit.

Wasit tetap pada keputusannya. Penalti untuk Madrid. Juventus menarik Higuain dengan kiper kedua.

Ronaldo yang menjadi algojo penalti tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Pemain Timnas Portugal tersebut mampu merobek gawang Juventus yang dijaga Szczesny. Skor 1-3.

Menyisakan waktu beberapa menit membuat pemain Juventus terus menggedor jantung pertahanan Madrid. Namun, hingga peluang terakhir dibunyikan, skor tetap 1-3 untuk kemenangan Juventus.

Meski kalah, Madrid berhak maju di babak semifinal karena menang agregat 4-3. Di semifinal sudah ada tiga tim yang sudah menunggu, AS Roma, Liverpool dan Bayern Munchen.

Pelatih Madrid Zidane tak menyangka timnya akan kebobolan di menit-menit awal dan membuat timnya menderita oleh serangan yang dibangun pemain Juventus. Tapi Zidane yang juga mantan pemain Juventus tersebut selalu yakin timnya akan lolos.

"Mereka [Juventus] bermain baik di leg pertama dan mungkin layak dapat satu gol. Sekarang ini situasinya sama untuk kami. Mereka bikin gol cepat seperti kami di sana dan beginilah sepakbola. Liga Champions adalah kompetisi yang terbaik dan apapun bisa terjadi di sini," ungkap Zidane sebagaimana dikutip dari situs resmi UEFA, Kamis.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri kecewa dengan hasil itu. Menurut dia, seharusnya Juventus layak mendapatkan babak tambahan.

"Juvetus bermain sangat bagus dan saya ingin menyelamati para pemain saya. Leg pertama juga bagus, kami membiarkan lawan mendapatkan gol cepat dan kemudian Ronaldo mencetak gol luar biasa," kata pelatih asal Italia tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement