Advertisement

Saat Iniesta Dapat Kado Perpisahan Paling Pahit

Anton Wahyu Prihartono
Rabu, 11 April 2018 - 22:55 WIB
Anton Wahyu Prihartono
Saat Iniesta Dapat Kado Perpisahan Paling Pahit Iniesta kesakitan setelah ditekel pemain AS Roma di leg kedua Liga Champions, Rabu (11/4/2018) dini hari. - Reuters/Alessandro Bianchi

Advertisement

Harianjogja.com, ROMA-Di antara pemain Barcelona yang kecewa berat setelah timnya dipermalukan AS Roma di leg kedua Liga Champions, Andres Iniesta yang merasakannya. Bagaimana tidak, musim ini merupakan musim terakhir bagi Kapten Barcelona tersebut. Sebab, musim depan dia akan bertualang ke Liga Super China.

Dia berharap bisa mengakhiri kariernya sebagai pemain Barcelona dengan manis, yakni bisa meraih trofi Liga Champions. Namun apa daya, nasib berkata lain. Barcelona disingkirkan AS Roma dari perempat final melalui permainan dramatis Srigala Roma, julukan AS Roma, Rabu (11/4/2018) dini hari.

Advertisement

Saat wasit meniup peluit akhir pertandingan, pemain dengan nomor punggung 8 tersebut tampak lesu. Dia berjalan terunduk dan menutup mukanya dengan kaus. Dia tidak sendiri. Ada beberapa rekannya yang merasakan kekecewaan, seperti Lionel Messi. Pasukan Ernesto Valverde tersingkir dramatis dengan agregat 4-4, AS Roma lebih produktif dalam gol tandang.

Iniesta terlihat emosional saat melalukan sesi wawancara seusai pertandingan di Olimpico. Sebab, pertandingan melawan AS Roma merupakan pertandingan terakhirnya di Liga Champions. Sebab, hampir dipastikan pemain berusia 33 tahun tersebut tidak akan bermain untuk Barcelona dan kemungkinan akan bermain di China.

"Ini [hasil melawan Roma] menyakitkan karena tidak ada yang mengharapkan ini,” kata Iniesta sebagaimana dikutip dari Reuters.
Iniesta mengaku sulit menerima hasil leg kedua 0-3 di mana pada leg pertama Barcelona sudah unggul 4-1 di Nou Camp. Tersingkirnya Barcelona juga membuat Lionel Messi dkk gagal memenangkan treble. "Sulit untuk menerima kekalahan ini. Kami memiliki banyak harapan untuk musim ini dan satu lagi [Liga Champions] lepas dari kami. Ini kekecewaan yang sangat besar setelah musim hebat yang kami alami. Saat ini kami merasa tidak enak," ujar pemain tengah tersebut.

Iniesta kini cuma menyisakan dua peluang meraih trofi musim ini yaitu juara Liga Primera dan Copa del Rey. Di La Liga, Barcelona hampir pasti menggondol trofi karena hingga pekan ke-31 unggul 11 poin di puncak klasemen. Barcelona juga lolos ke final di Copa del Rey.

Sosok Iniesta merupakan pemain yang banyak meraih trofi di Barcelona. Bahkan, Iniesta merupakan bagian sejarah panjang Barcelona dalam merengkuh gelar. Pemain berjuluk El Caballero Palido atau Penyihir Bermuka Pucat menjadi orang yang sukses di turnamen paling bergengsi di Eropa itu. Dia sudah meraih empat trofi Si Kuping Lebar alias trofi Liga Champions yakni pada 2005/2006, 2008/2009, 2010/2011, serta 2014/2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Reuters

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement