Persik Kendal Tekuk PSIM Jogja 2-0

Pertandingan Persik Kendal vs PSIM - Facebook
10 April 2018 17:32 WIB Jumali Sepakbola Share :

 

 

Harianjogja.com, KENDAL -- Hasil minor didapatkan oleh PSIM Jogja dalam laga uji coba keduanya di luar kandang. Laskar Mataram harus menyerah dari tuan rumah Persik Kendal dengan skor 2-0 di Stadion Bahurekso, Kendal, Selasa (10/4/2018) sore. Dua gol Laskar Bahurekso dicetak oleh Cacomba menit ke-50 dan Budiawan di menit ke-71.


Tampil dengan formasi berbeda dibandingkan saat melawan PSCS dan Blitar United, PSIM langsung ditekan oleh tuan rumah Persik Kendal.

Persik membuka peluang pada menit ke-8 melalui tendangan Andrid Wibowo. Namun tendangan dari eks pemain Sragen United ini masih mampu dibendung oleh lini belakang PSIM.

Masuk menit ke-9, PSIM mencoba keluar tekanan, namun tendangan dari Tinton Suharto masih melenceng dari gawang Persik Kendal.

Persik Kendal sendiri terus menekan pertahanan PSIM Jogja. Tercatat dua peluang berhasil didapatkan oleh Persik melalui Andrid Wibowo dan Cacomba terjadi hingga menit ke-20. Beruntung dua peluang tersebut berhasil digagalkan oleh Ivan Febrianto, kiper PSIM Jogja.

Menit ke-25, pelatih PSIM Erwan Hendarwanto langsung melakukan perubahan. Pemain seleksi Romario Rumpaisum ditarik dan digantikan "Eeng" Supriyadi.

Meski telah melakukan perubahan pemain, namun anak asuh Eduard Tjong masih mudah menembus pertahanan dari PSIM. Beberapa kali serangan dari Fandi Ahmad dan kawan-kawan merepotkan barisan pertahanan PSIM. Beruntung tendangan dari Cacomba pada menit ke-26 kembali digagalkan oleh kiper PSIM Ivan Febrianto.

Sementara usaha PSIM melancarkan serangan dengan memanfaatkan penyerang tunggal Tinton Suharto masih belum mampu mengubah kedudukan. Hingga akhir babak pertama, kedudukan tetap 0-0 untuk kedua kesebelasan.

Masuk babak kedua, Persik langsung tampil menekan barisan pertahanan PSIM. Alhasil, laga babak kedua baru berjalan 5 menit, Persik mampu unggul 1-0. Berawal skema Andrid Wibowo yang lepas dari jebakan offside, dan melepaskan tendangan yang diteruskan oleh Cacomba gagal diantisipasi oleh kiper PSIM Ivan Febrianto. Skor 1-0 untuk Persik Kendal.

Tertinggal donasi gol, para pemain PSIM mencoba bangkit. Namun lagi-lagi serangan yang dilakukan oleh punggawa Laskar Mataram masih mampu dipatahkan oleh barisan pertahanan Laskar Bahurekso.

Memasuki menit ke-65, PSIM melakukan perubahan Arga Permana masuk menggantikan Candra Lukmana dan Rifky ditarik digantikan Arif Toemin. Masuknya dua pemain ini cukup banyak membawa perubahan permainan PSIM. Namun terus menekannya permainan dari Persik Kendal membuat PSIM masih sulit mengembangkan permainan.

Puncaknya menit ke-71, Ivan Febrianto kembali dipaksa memungut bola dari gawangnya, setelah tendangan jarak jauh dari pemain Persik Budiawan gagal diantisipasi. Skor 2-0 untuk keunggulan Persik Kendal bertahan hingga akhir pertandingan.

 


Persik Kendal
Feri-Dendi S-Wahyu P-Risman-Alaik S-Firdaus J-Fandi A-Andrid-Susilo I -Cacomba

PSIM Jogja
Ivan F-Ayub A-Nova-Mari S-Afior-Pratama G-Candra L-M Rifky-Yoga P-Romario-Tinton