Kesempatan Real Madrid Pangkas Jarak

Para pemain Real Madrid merayakan kemenangan. (Reuters/Tony Gentile)
08 April 2018 17:40 WIB Hanifah Kusumastuti Sepakbola Share :

Harianjogja.com, MADRID — Laga panas akan tersaji dalam Liga Spanyol. Real Madrid akan melakoni El Derbi Madrileno paling dilematis ketika menjamu Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (8/4/2018) pukul 21.15 WIB.

Itu karena karena tim Los Blancos tersebut mau tak mau bakal mendekatkan musuh abadi mereka, Barcelona, ke tangga juara Liga Spanyol musim ini apabila menundukkan Atletico di El Derby Madrileno edisi ke-219 tersebut nanti.

Seperti diketahui, Atletico merupakan pesaing terdekat Barca di perebutan gelar Liga Spanyol 2017/2018. Tim besutan Diego Simeone tersebut terpaut 12 poin dari Barca yang mampu menundukkan tim medioker, Leganes, Minggu dini hari WIB tadi. Namun, Cristiano Ronaldo dkk. tidak memusingkan hal itu. Los Blancos tetap memprioritaskan kemenangan  mengingat ini merupakan duel derby yang penting bagi kedua tim Ibu Kota tersebut.

"Kami tidak berpikir mengenai peluang Barca mendekatkan diri meraih gelar, kami hanya konsentrasi dengan pertandingan kami dan ingin meraih tiga poin. Atletico layak berada di sana [posisi kedua] dan kami akan berusaha mengurangi gap di antara kami [Madrid terpaut empat poin dari Atletico]," jelas Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, seperti dilansir Reuters, Sabtu (7/4/2018).

Madrid dan Atletico melakoni El Derbi Madrileno ini di sela-sela penampilan mereka di Eropa. Atletico mendapat waktu lebih singkat untuk recovery seusai menundukkan Sporting Lisbon 2-0 pada leg pertama perempatfinal Liga Europa di Wanda Metropolitano, Jumat (6/4/2018) WIB.

Dalam derby terbaru, November 2017 lalu, kedua tim berbagi skor imbang tanpa gol di Wanda Metropolitano. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, kali ini sudah menyiapkan formasi dan strategi untuk meladeni Atletico.  Apa formasi dan strategi itu Zidane tersebut?

"Lihat saja nanti. Itu pertanyaan bagus, namun jika saya  memberitahu Anda, maka Anda akan tahu yang terjadi. Itu akan saya rahasiakan sampai besok [Minggu]," ujar Zidane, seperti dilansir As.com

Sumber : JIBI/Solopos