Advertisement

Pemain Cadangan Pastikan Bayern Juarai Bundesliga

Budi Cahyana
Minggu, 08 April 2018 - 03:07 WIB
Budi Cahyana
Pemain Cadangan Pastikan Bayern Juarai Bundesliga Bayern Munchen - Reuters/Michaela Rehle

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Bayern Muenchen menjadi tim pertama di lima liga top Eropa (Spanyol, Inggris, Jerman, Italia, dan Prancis) yang menjuarai liga musim ini.

Bayern menyegel trofi Bundesliga Jerman untuk keenam kalinya secara berturut-turut seusai meraup tiga poin hasil kemenangan 4-1 atas tuan rumah Augsburg pada pertandingan pekan ke-29 di WWK Arena, Sabtu (7/4/2018) malam.

Ini adalah gelar ke-28 FC Hollywood, terbanyak di antara semua klub Jerman. Bayern sebenarnya bisa juara pekan lalu setelah mengalahkan Dortmund 6-0. Sayangnya, penguntit terdekat mereka, Schalke, juga meraih kemenangan 2-0 atas Freiburg.

Advertisement

Tadi malam, berkat keunggulan atas Augsburg, nilai Bayern tak mungkin lagi terkejar Schalke, apalagi tiga jam kemudian Schalke malah tumbang dari Hamburg dengan skor 2-3. Bayern kini punya keunggulan 20 poin atas Schalke dengan enam laga tersisa (maksimal 18 poin). Dengan demikian, pasukan Jupp Heynckes itu sudah dipastikan menjadi kampiun Bundesliga musim 2017-2018.

Menghadapi Augsburg, Bayern sempat tertinggal 0-1 akibat gol bunuh diri Niklas Sule pada menit 18.

Namun Bayern membalikkan kedudukan menjadi 2-1 melalui gol Corentin Tolisso dan James Rodriguez sebelum turun minum. Arjen Robben menambah keunggulan klub Bavaria itu menjadi 3-1. Tiga menit sebelum laga usai, ayunan kepala Sandro Wagner menyambut sepak pojok Sebastian Rudy melengkapi kemenangan 4-1 Bayern.

Raksasa Jerman ini tampil dengan separuh pemain cadangan saat menggasak Augsburg. Lima pemain lapis kedua yang ikut andil memastikan gelar juara meliputi Juan Bernat, Rafinha, Sebastian Rudy, Niklas Sule, dan Sandro Wagner. Heynckes menyimpan jagoan-jagoan seperti Mats Hummels, David Alaba, Javi Martinez, Thomas Muller, dan Robert Lewandowski untuk menghadapi Sevilla di Liga Champions pekan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement