Advertisement

Barcelona Prioritaskan Rekor

Chrisna Chaniscara
Sabtu, 07 April 2018 - 05:40 WIB
Sugeng Pranyoto
Barcelona Prioritaskan Rekor Barcelona (Reuters/Jon Nazca)

Advertisement

Harianjogja.com, BARCELONA— Barcelona bakal mencatat rekor yang membanggakan yakni 38 laga beruntun tanpa kekalahan di Liga Spanyol jika sukses menggulung Leganes di Camp Nou, Minggu (8/4/2018) dini hari WIB. , Barcelona tinggal butuh satu laga untuk menyamai rekor tak terkalahkan milik Real Sociedad pada 1978/1979 dan 1979/1980 tersebut. Saat ini Blaugrana tak terkalahkan di 37 pertandingan, rinciannya 30 laga musim ini dan tujuh laga musim lalu. Hasil seri saja sudah cukup bagi Lionel Messi dkk. untuk sejajar dengan rekor Sociedad yang sudah berlangsung 38 tahun.

Namun Barca jelas tak bakal puas jika meraih rekor melalui hasil imbang melawan Leganes. Mereka punya kepentingan mengemas tiga poin untuk kian mendekati trofi Liga Spanyol. Barcelona sejauh ini kukuh di puncak dengan 76 poin, selisih sembilan poin dari Atletico Madrid di peringkat kedua.

Advertisement

Dengan kompetisi yang masih menyisakan delapan pertandingan, Barca tentu masih mungkin tergelincir jika gagal mengamankan partai-partai seperti melawan Leganes. Masalahnya, anak asuh Ernesto Valverde dilanda problem keletihan setelah berjibaku melawan AS Roma di Liga Champions, Kamis (5/4/2018).

Hanya berselang tiga hari, Gerard Pique dkk. sudah harus bertarung di kompetisi domestik. Bek Barcelona, Sergi Roberto, mulai mengeluhkan jadwal padat yang harus dijalani tim pada periode akhir musim. Menurut Sergi, kondisi tersebut berdampak pada performa pemain yang berpotensi tidak stabil.

“Kami selalu memberikan 100% pada setiap pertandingan, tapi kami punya jadwal yang padat dan berat selama berbulan-bulan. Para pemain bukan mesin,” ujar Sergi seperti dilansir Marca, Jumat (6/4/2018).

Menurunkan pemain pelapis bisa menjadi opsi Blaugrana untuk mengelola kondisi pemain. Apalagi mereka harus melawat ke kandang Roma tiga hari setelah laga melawan Leganes. Namun memainkan pemain lapis dua bakal menjadi perjudian bagi Valverde.

Jangan lupa, Javier Eraso dkk. pernah membungkam tim kuat seperti Sevilla, Villareal dan Real Madrid. Beruntung Barcelona memiliki catatan selalu menang dalam tiga pertemuan melawan Los Legionarios, julukan Leganes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement