Sebelum Ketemu PSIM, Blitar Uji Kemampuan Dengan Persis

Logo Blitar United - Twitter/@Blitar_united
01 April 2018 13:55 WIB Jumali Sepakbola Share :


Harianjogja.com, BLITAR -- PSIM Jogja dijadwalkan menjalani laga uji coba melawan Blitar United, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (6/4/2018) sore.

Namun, sebelum melawan Laskar Mataram-julukan PSIM, tim promosi Liga 2, Blitar United akan melakoni laga persahabatan melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Rabu (4/4/2018) mendatang.

"Kami akan melawan Persis Solo terlebih dahulu, setelah itu kami akan melawan PSIM Jogja," ujar Manajer Blitar United, Borgo Pane kepada Harianjogja.com, melalui sambungan telepon, Minggu (1/4/2018).

Menurut Borgo, sebelum ke Solo, Blitar United sudah dua kali beruji coba yakni kalah dari Perserang Serang (0-2) dan Cilegon United (2-3). Selain itu, Blitar United juga sempat mengikuti turnamen Piala Presiden Persiraja 2018 di Stadion H Dimurthala Banda Aceh (10-16/3), hasilnya Blitar United gagal total. Sayangnya tim ini selalu kalah, yakni saat melawan Persiraja Banda Aceh (0-5), Persita Tangerang (1-2), dan Persika Karawang (1-2).

"Untuk rangkaian uji coba melawan Persis Solo dan PSIM Jogja ini kami berharap mendapatkan pelajaran," terangnya.

Borgo menambahkan, saat ini pihaknya tidak ada rencana untuk melakukan penambahan pemain. Sebab, Blitar United telah memiliki 30 pemain. Di mana, sebagian besar skuat asuhan Suimin Diharja ini adalah mahasiswa dan perlu banyak mengenyam pengalaman.

"Oleh karena itu, kami butuh uji coba melawan tim di luar kandang. Tujuannya untuk menambah jam terbang mereka," harapnya.