PSIM JOGJA : Seperti Membenarkan Bola Plastik

Pesepak bola PSIM Jogja Wirahadi Kusuma berebut bola dengan pesepak bola PSCS pada laga uji coba di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (31/3/2018). - Harian Jogja/Jumali
01 April 2018 12:00 WIB Jumali Sepakbola Share :


Harianjogja.com, JOGJA -- Proses pembentukan dan pematangan tim Laskar Mataram jelang kompetisi Liga 2 2018 diibaratkan seperti membenahi bola plastik. Sebab, dibutuhkan proses dan pembenahan untuk mendapatkan skuat yang ideal sebelum turun di kompetisi kasta kedua di Tanah Air.

Hal ini diungkapkan oleh pelatih PSIM Jogja Erwan Hendarwanto, usai laga uji coba melawan PSCS, Sabtu (31/3/2017).

"Membuat tim itu seperti kita membenarkan bola plastik. Butuh kesabaran dan proses. Kita bukan tukang sulap, kita bukan tukang sihir yang serta merta tim ini bisa menjadi bagus," kata Erwan.

Menurut Erwan, saat ini skuatnya baru sepuluh hari terbentuk dan dibutuhkan waktu untuk membangun kebersamaan antarpemain. Selain itu, persoalan teknis seperti built up dari belakang ke tengah, kondisi fisik pemain dan kreasi serangan masih perlu pembenahan.

"Meski demikian saya apresiasi pemain. Ke depan kami harus lakukan perbaikan antarlini, respon antarpemain dan penyelesaian akhir," ungkap Erwan.

PSIM Jogja meraih kemenangan 1-0 dari PSCS Cilacap di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (31/3/2018). Pada laga uji coba tersebut, gol semata wayang PSIM dicetak oleh Riskal Susanto melalui tendangan penalti di menit ke-45+2.

Untuk mematangkan skuat, PSIM direncanakan menjalani laga uji coba di tempat sama melawan Blitar United, Jumat (6/4/2018).