Advertisement

PSIM JOGJA : Seperti Membenarkan Bola Plastik

Jumali
Minggu, 01 April 2018 - 12:00 WIB
Jumali
PSIM JOGJA : Seperti Membenarkan Bola Plastik Pesepak bola PSIM Jogja Wirahadi Kusuma berebut bola dengan pesepak bola PSCS pada laga uji coba di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (31/3/2018). - Harian Jogja/Jumali

Advertisement


Harianjogja.com, JOGJA -- Proses pembentukan dan pematangan tim Laskar Mataram jelang kompetisi Liga 2 2018 diibaratkan seperti membenahi bola plastik. Sebab, dibutuhkan proses dan pembenahan untuk mendapatkan skuat yang ideal sebelum turun di kompetisi kasta kedua di Tanah Air.

Hal ini diungkapkan oleh pelatih PSIM Jogja Erwan Hendarwanto, usai laga uji coba melawan PSCS, Sabtu (31/3/2017).

Advertisement

"Membuat tim itu seperti kita membenarkan bola plastik. Butuh kesabaran dan proses. Kita bukan tukang sulap, kita bukan tukang sihir yang serta merta tim ini bisa menjadi bagus," kata Erwan.

Menurut Erwan, saat ini skuatnya baru sepuluh hari terbentuk dan dibutuhkan waktu untuk membangun kebersamaan antarpemain. Selain itu, persoalan teknis seperti built up dari belakang ke tengah, kondisi fisik pemain dan kreasi serangan masih perlu pembenahan.

"Meski demikian saya apresiasi pemain. Ke depan kami harus lakukan perbaikan antarlini, respon antarpemain dan penyelesaian akhir," ungkap Erwan.

PSIM Jogja meraih kemenangan 1-0 dari PSCS Cilacap di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (31/3/2018). Pada laga uji coba tersebut, gol semata wayang PSIM dicetak oleh Riskal Susanto melalui tendangan penalti di menit ke-45+2.

Untuk mematangkan skuat, PSIM direncanakan menjalani laga uji coba di tempat sama melawan Blitar United, Jumat (6/4/2018).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement