UJI COBA PSIM vs PSCS : Laskar Mataram Ingin Ada Peningkatan Penampilan

Pelatih PSIM Erwan Hendarwanto - Official_PSIM
31 Maret 2018 13:55 WIB Jumali Sepakbola Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

 

Harianjogja.com, BANTUL -- PSIM Jogja akan melakoni laga uji coba melawan PSCS Cilacap di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (31/3/2018) sore. Pada laga persahabatan melawan tim berjuluk Hiu Selatan ini, Laskar Mataram menargetkan adanya peningkatan permainan dari Hendika Arga dan kawan-kawan.

Pelatih PSIM Erwan Hendarwanto mengatakan, uji coba melawan anak asuh Jaya Hartono kali ini adalah uji coba kali kedua. Sebelumnya, kedua kesebelasan sempat berjumpa di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Minggu (25/3) sore. Pada laga yang berakhir tanpa gol tersebut, sejumlah kelemahan tim baik dalam hal penyerangan, bertahan maupun transisi antarlini dari skuat PSIM masih terlihat lemah.

"Oleh karena itu, usai laga tersebut kami melakukan pembenahan. Kami perbaiki, harapannya, nanti pada saat uji coba melawan mereka, ada peningkatan dari anak-anak," ujar Erwan kepada Harianjogja.com, Jumat (30/3).

Selain melawan PSCS, Erwan menambahkan, PSIM direncanakan menjalani sejumlah rangkaian uji coba, baik selevel ataupun di level di bawahnya. Sebab, sejauh ini, pelatih asal Magelang ini melihat, baru ada 80 persen gambaran tim. Tidak hanya beruji coba, Erwan juga menargetkan agar dalam waktu dekat kekurangan pemain di posisi penyerang, gelandang dan bek tengah bisa terpenuhi.

"Namun dengan memertimbangkan efektivitas waktu, mungkin nanti bisa kami minta agar manajemen mencarikan. Sedangkan kami fokus menyempurnakan tim," terangnya.

Pada sisi penyerang, Erwan mengakui bahwa saat ini pihaknya memiliki dua tipe penyerang berbeda. Di mana Tinton Suharto memiliki tipe target man, sedangkan Wirahadi Kusuma adalah model penyerang yang memiliki kolektivitas tim.

"Oleh karena itu, kami butuh yang bisa kedua-duanya. Selain itu kami juga masih cari gelandang serang satu lagi," ungkapnya.

Disinggung mengenai keberadaan tiga pemain baru, Erwan memaparkan bahwa Fandi Ahmad dan Nizar akhirnya dipulangkan, karena kalah bersaing dengan pemain PSIM lainnya. Sedangkan pemain trial naturalisasi berdarah Jerman, yaitu Kevin Joshua Scheunemann yang kemarin sudah mulai bergabung dengan PSIM kemungkinan akan menyusul Fandi Ahmad dan Nizar.

"Dia masih jauh dari harapan kami," tandas Erwan.

Sementara dari kubu tim tamu, PSCS Cilacap, pelatih PSCS Jaya Hartono mengatakan pihaknya telah melakukan sejumlah perbaikan jelang bertemu dengan PSIM untuk kali kedua.

Strategi yang sempat belum berjalan mulus saat melawan PSIM di kandang, telah diperbaiki. "Harapannya ada peningkatan perbaikan penampilan para pemain pada laga ini," ucap eks pelatih PSS Sleman ini.

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia